Tiger Paw Kirim Penghormatan lewat “Pengabdi Aspal”

Tiger Paw Kirim Penghormatan lewat “Pengabdi Aspal”

Serdadu heavy-rock asal Yogjakarta, Tiger Paw, merilis single terbaru berjudul “Pengabdi Aspal” pada Kamis, 1 Februari 2024 di semua platform streaming digital via Repertoart Records. Pada single terbarunya ini, Tiger Paw berkolaborasi dengan vokalis Rebellion Rose, Fyan Sinner. mereka mencoba berkolaborasi lintas genre dengan vokalis band Rebellion Rose.

“Tigerpaw ingin menciptakan warna baru dengan kolaborasi lintas genre yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Fyan Sinner yang sangat kental dengan aroma oldschool punkrock menjadi sesuatu yang berbeda jika bertemu dengan aransemen musik berbau rock-heavy metal yang biasa dimainkan Tiger Paw,” kata Andes.

Lagu ini diciptakan oleh sang vokalis, Brande El Tigre dan sang gitaris, Sambung Penumbra. Lagu ini menceritakan tentang para pecinta motor yang dalam lagu ini disebut sebagai “Pengabdi Aspal”. Lagu ini pun diharapkan bisa menjadi anthem para pecinta motor di mana pun berada saat berkendara di atas aspal.

Tiger Paw ingin mengajak pendengar untuk menjalani hidup seperti pemotor, yang dalam lirik lagu ini dituliskan dengan: terus melaju, tak pernah ragu, berdiam diri hanya menyiksaku (selalu melangkah ke depan demi meraih sesuatu, jangan hanya berdiam diri).

“Sebenarnya ingin kami jadikan sebagai anthem dalam berkendara karena beberapa dari kami juga senang motoran. Pesannya ingin mengajak selalu passionate dalam berkarya ataupun menjalani hidup layaknya orang berkendara, yaitu terus melaju, seperti bagian reff lagunya,” ujar Andes.

Single ini direkam di Soundlit Studio, Yogyakarta dengan sound engineer gitaris Tiger Paw sendiri, Sambung Penumbra. Album ini diproduksi selama 3 bulan, terkendala kesibukan masing-masing personil.

Lama proses pembuatan single ini juga dikarenakan munculnya ide-ide baru saat proses rekaman sehingga beberapa kali terjadi perubahan aransemen. Tiger Paw berpersonil: Brande El Tigre (vocal), Dimzkee (drum), Sambung Penumbra (gitar), John Thunder (gitar), dan Ryan Basstard (bass).

Musik