Tanah Air Project Garap Tema Nasionalisme lewat “Anak Indonesia”

Tanah Air Project Garap Tema Nasionalisme lewat “Anak Indonesia”

Tanah Air Project yang baru saja melepas single baru di tahun 2024 yang berjudul “Anak Indonesia”.

Lagu “Anak Indonesia” merupakan kelanjutan Tanah Air Project setelah sebelumnya pernah merilis lagu “Song Of Deliverance” yang bercerita tentang sejarah nusantara dan bertemakan tentang Candi Borobudur.

Lewat lagu “Anak Indonesia”, Tanah AIr Project ingin mengangkat tema nasionalisme yang dikemas dengan musik modern.

Lagu ini merupakan karya dari Ezekiel Rangga, personil Tanah Air Project yang selalu mengenakan topeng dalam setiap aksi panggungnya ini.

Tanah Air Project mencoba mengedepankan ajakan serta semangat persatuan dalam kemajemukan serta keberagaman yang ada di dalam negeri ini, semangat cinta, persatuan serta kebersamaan terlantun dengan jelas dalam setiap penggalan lirik yang ditulis.

Tanah AIr Project yang beranggotakan Daniel Mantiri (gitar), Ardika Prayudha (drum), Gerard Laisina (gitar), Vialinda (vokal) serta Ezekiel Rangga (Kibor & Programming Sequencer) telah berhasil memberi warna baru dalam belantika musik Indonesia, setidaknya melalui pesan – pesan konsisten yang kurang populis untuk dipilih dalam jalur Industri Musik, yaitu pesan nasionalisme dan kebangsaan yang bisa dinikmati bersama di semua platform musik digital.

Tanah Air Project sendiri adalah band patriotik bergenre modern rock yang beranggotakan 4 orang anak muda asal Jakarta dan 1 orang lainnya asal Jogjakarta ini, kerap kali tampil energik dalam setiap aksi panggungnya, setidaknya itu yang tergambar dalam kanal YouTube Tanah Air Project Official.

Musik