PRIVATE NUMBER Rilis Single “Tolong Aku”

PRIVATE NUMBER Rilis Single “Tolong Aku”

PRIVATE NUMBER, band indie bergenre Pop Punk yang terbentuk 16 tahun lalu di Tangerang ini kini hanya beranggotakan Egi (Gitar,Vokal) dan Bengkak (Drum). Di akhir tahun 2023 ini keluarnya salah satu personil, tak membuat PRIVATE NUMBER berhenti berkarya dan kembali mengeluarkan single terbarunya.

Masih dibawah naungan Heavy Rain Records (label rekaman yang didirikan oleh The Rain), sebuah lagu baru tentang harapan yang dibalut dengan musik Ballad Pop Punk berjudul “Tolong Aku” yang diciptakan oleh Egi, sang vokalis, dipilih sebagai next single. Lagu ini terinspirasi saat Egi mendengarkan cerita masa lalu dari sang istri tentang keluarganya.

Uniknya melodi lagu ini didapat saat Egi sedang iseng bermain gitar lagu ‘Ibu Kita Kartini’ di Hari Kartini dan mengalirlah ide-ide untuk membuat lagu baru. Egi mengatakan bahwa peran sang istri di lagu ini cukup besar. Karena diawal terciptanya lagu ini, ia meminta sang istri untuk mencurahkan harapannya dengan menulis agar bisa dibuat menjadi lirik. Beberapa lirik dirubah oleh Egi dan kawan-kawan hingga lagu ini rampung dibuat.

“Waktu itu aku lagi mainin lagu Ibu Kita Kartini pake gitar tapi dengan nada yang beda, trus tiba-tiba dapet melodi lagu. Kok kayaknya enak ya nadanya, tapi yang pertama dapet itu Bridge-nya dulu. Bukan Song atau Reff-nya. Trus aku masukin lirik-lirik yang tercipta dari cerita istriku. Pas mulai berjalan, lagu ini sempat kurang lirik, yang akhirnya disempurnakan oleh Rendy dan Bengkak”, ungkap Egi.

Untuk aransemen musik, PRIVATE NUMBER langsung meramu musik untuk lagu “Tolong Aku” ini di studio tanpa hambatan. Proses rekaman lagu ini pun, Egi dan Bengkak dibantu oleh beberapa rekan musisi.

“Kalo aransemen musik itu kita langsung aja pas di studio, mengalir aja. Musiknya kita produce sendiri, part-part lagunya kita buat semua di studio. Cuma proses rekaman kita take di 3 studio berbeda, kayak beberapa bagian kita take di Studio 20, take gitar yang di isi oleh Anjar dilakukan di rumah Oka (Gitaris HOLY KILLERS) dan kita ngerapihin lagu ini sekaligus mixing & mastering di Studio Homestrack – Bandung. Lalu ada Aska ROCKET ROCKERS yang membantu me-review dan memberi masukan untuk beberapa bagian. Di lagu ini kita juga memasukan instrumen Keyboard yang di isi oleh Zackman, dimana biasanya kita hanya memasukan instrumen Gitar, Bass dan Drum di setiap lagu-lagu kita”,ujar Egi.

PRIVATE NUMBER sendiri sebenarnya sudah cukup lama tidak mengeluarkan lagu baru. Rilisan terakhir adalah lagu “Tembak” yang notabene lagu lama di aransemen ulang.

“Sebelumnya kita mau mengeluarkan lagu lama yang dirilis kembali. Tapi saat dapet lagu ini kita review hasil rekamannya dan kasih dengar ke anak-anak The Rain sebagai Produser kami dan kesan pertama mereka saat mendengarkan lagu ini, memang sudah matang untuk dirilis”, ucap Bengkak.

Boleh dibilang lagu ini cukup punya arti buat Egi dan Bengkak, bukan hanya karena sekian lama mereka akhirnya mengeluarkan lagu baru. Tapi lagu ini juga menggambarkan kesedihan mereka dengan keadaan PRIVATE NUMBER yang sudah beberapa kali berganti personil.

“Kita nge-band udah lama tapi personil tinggal kita berdua. Pengennya sih kita tetep sama-sama berjuang dan sukses bersama di PRIVATE NUMBER, tapi ketidakcocokan itu juga enggak bisa dipaksakan. Jadi mikir kok kita bisa sampe di titik ini yah, tapi life must go on. Sekarang kita tetap berjalan aja dan dibantu oleh beberapa additional player. Tahun depan rencananya kita pengen mewujudkan mimpi PRIVATE NUMBER untuk punya album ke-2″, tutur Bengkak.

Saat ini lagu “Tolong Aku” sudah bisa didengarkan di seluruh Music Digital Platform dan Music Video-nya sudah bisa di tonton di Youtube PRIVATE NUMBER TV.

Musik