Band Sophistipop Malang, One More Light Rilis Debut Single “With You”

Band Sophistipop Malang, One More Light Rilis Debut Single “With You”

Kota Malang dikenal sebagai ladang subur bagi kelahiran beragam aliran musik, terutama emo, punk, folk, dan indie rock. Bahkan trend tersebut juga terdobrak ketika musisi-musisi pop kreatif seperti Sal Priadi, Coldiac, Madukina, Hal dan Atlesta meraih sorotan nasional. Maka, sudah sepantasnya Malang kini menghasilkan talenta-talenta pop kreatif atau sophisti-pop yang handal untuk era 2020an ini. Kini muncul lagi talenta baru dari kota apel ini yang bernama One More Light.

One More Light dibentuk oleh Nindi Cahya (Vokal), Rezy Russel (Gitar), dan Randa Kresna (Gitar) pada 1 Januari 2023. Band yang belum genap setahun ini memutuskan untuk merilis debut single “With You” yang bisa dinikmati di DSP yang ada di Indonesia mulai 14 Desember 2023.

Single “With You” sendiri memaparkan tentang tema rasa kesepian, kerinduan dan harapan. Lagu ini merangkum perjalanan emosional dari kegelapan menuju cahaya. Dengan lirik yang cenderung bernuansa percintaan, lagu ini mengajak para pendengar untuk mengatasi kerinduan dengan menutup mata, menghitung hingga sepuluh, dan merasakan kehadiran seseorang tersebut dalam mimpi. Sebuah panggilan untuk menyatukan hati dalam kehangatan saat pagi tiba walaupun seseorang yang dirindukan tersebut jauh.

Dengan mengusung genre sophisti-pop, One More Light tidak hanya mengeksploitasi RnB dan funk ringan yang tercermin di kocokan gitar rhythm yang funky serta sentuhan synthesizer manis disana-sini. Namun mereka juga memadukan pop rock dan power pop untuk menambah nuansa bersemangat pada lagu-lagunya.

Singe “With You” diproduseri dan direct oleh sang gitaris sendiri yaitu Pradhita Wahyu Alfarezy yang juga didampingi oleh Wahyu Hermawan. One More Light merekam lagu ini di Rama Project Studio bersama engineer Rama Satria Mahriadi yang juga menangani mixing dan mastering lagu tersebut. Selain itu, cover artwork single ini juga merupakan hasil karya Nindi sang vokalis One More Light sendiri.

Musik