Usai Tour Asia Tenggara, Glömt Rilis EP Baru Via Samstrong Records

Usai Tour Asia Tenggara, Glömt Rilis EP Baru Via Samstrong Records

Band dark crust asal Kediri, Glömt, baru saja merambah Asia Tenggara melalu tour yang bertajuk Invasi Asia Tenggara 2023.

Tour yang dimulai 26 November – 18 Desember ini meliputi beberapa kota di Jawa, Singapura dan Malaysia. Kini kontingen Panjalu Blackened Crust mengumumkan sebuah EP baru berjudul “Memberangus Kerak Neraka” via Samstrong Records.

Sebelumnya dibawah label Unleash, Glömt sempat merilis kaset EP pertama bertajuk “Bvrn As Hell” di tahun 2021. Di akhir tahun 2022, mereka juga sempat merilis single Global Paranoid via Samstrong Records. Artwork single yang dikerjakan oleh Octavianvsaldo ini juga dirilis dalam bentuk t-shirt.

Mulai pada rilisan kedua ini, Glömt kembali mempertegas materi mereka dengan kombinasi elemen crust punk dan kegelapan black metal yang banyak dipengaruhi oleh Mayhem, Darkthrone, Discharge juga Hellhamer. Lagu demi lagu bernuansa crust punk yang agresif dikolaborasikan dengan hentakan tanpa ampun dan beat thrash yang solid. Dalam hal ini, sang vokalis meneriakkan suara-suara orang sakit serta kehancuran jiwa mereka yang hancur dan kekacauan dalam apa pun yang dilewati dalam setiap tarikan napas.

Tema yang diusung Glömt digambarkan oleh mereka seperti “lahir dari jiwa manusia yang tergelap dengan semangat kebencian, bagaikan abu yang terkubur di kerak neraka”. Lebih lanjut, musik Glömt sendiri seakan “membangkitkan ritme dalam himne kelam, pujian atas dosa-dosa makhluk yang hidup di atas kehancuran peradaban dunia”.

Semua komposisi penuh kebencian ini dikemas oleh lima makhluk terkutuk dari bumi Panjalu yaitu G (vokal), Död (gitar), Bay (gitar), Carl (bass) dan One Zatus (drum).

EP “Memberangus Kerak Neraka” ini diluncurkan dalam format kaset pita dengan packaging ekslusif menggunakan cover yang disablon secara manual memakai slipcase dan hanya dicetak sebanyak 66 pcs. Sementara poster spesial artwork album yang menampilkan karya seni dari Serpentschron ini juga akan dijual terpisah.

Mini album kedua yang berisi tiga lagu baru yaitu Memberangus Kerak Neraka, Terkubur Hidup dan Kamilah Api ini nantinya akan tersedia di digital platform. Seluruh materi di EP ini diproduksi sendiri oleh band dan dimixing mastering oleh oleh gitaris mereka di Hellroom Studio.

Kaset EP “Memberangus Kerak Neraka” seharga Rp. 70.000 juga poster artwork seharga Rp. 30.000 kini sudah bisa dipesan melalui Samstrong Records.

Musik