The Virgin Rilis Sekuel Cinta Terlarang

The Virgin Rilis Sekuel Cinta Terlarang

Bertepatan dengan anniversary ke-15, Mita dan Dara dari grup duo The Virgin merilis single terbaru mereka yang bertajuk ‘Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)‘ melalui NAGASWARA, Kamis (11/01). Lagu ciptaan Mita ini merupakan kelanjutan dari single hits mereka, sekaligus lagu debut grup tersebut, Cinta Terlarang yang dirilis pada tahun 2009.

The Virgin dibentuk oleh bos Republik Cinta Managemen (RCM) Ahmad Dhani pada tahun 2008. Mita adalah salah satu gitaris Ahmad Dhani di band The Rock Indonesia. Sementara Dara adalah salah satu eks peserta ajang talent show ”Mamamia Show Indosiar” yang direkrut Ahmad Dhani untuk bergabung dengan Mita di grup duo The Virgin.

Single perdana duo ini yang bertajuk ‘Cinta Terlarang’ berhasil mengangkat nama The Virgin. Berbagai penghargaan sempat di raih duo ini, seperti “Duo Grup Terdahsyat (2010)”, “Duo/Grup Pendatang Baru Terfavorit (2010)”, “Pendatang Baru Terbaik (2010), “Most Favorite Girl Group (2011)”, hingga “The Best Video KClip (2011)”.

Berdasarkan penuturan Mita, single ‘Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)‘ yang dirilis The Virgin kali ini erat kaitannya dengan penggemar mereka, atau yang disebut dengan Virginity.

Pasalnya, lagu tersebut dibuat karena usulan dari Virginity yang mereka terima di media sosial.

“Kami melihat komentar dari salah satu netizen di kolom komen YouTube single ‘Tak Setia‘ agar The Virgin membuat sekuel ‘Cinta Terlarang 2‘. Usulan tersebut pun kami wujudkan dengan merilis single ‘Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)‘. Hal ini mengingatkan kami pada masa-masa tahun 2009 saat lagu debut kami sedang hits-hitsnya,” kata Mita.

Cerita yang diangkat dalam ‘Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)‘ masih sama seperti single debut mereka, yakni tentang seseorang yang suka dengan pacar sahabatnya. Namun, Mita mengungkap bahwa di versi terbaru ini, The Virgin memilih musik yang lebih upbeat.

“Kalau ‘Cinta Terlarang’ kan lebih mellow. Nah, di sekuel ini, konsepnya lebih spesifik dan musiknya lebih upbeat, mirip dengan salah satu single kami, yaitu ‘Demi Nama Cinta’,” ujar Mita.

Mita, yang dikenal sebagai personal The Virgin yang paling nyentrik, turut mencuri perhatian dalam video musik ‘Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)‘. Dikenal dengan penampilannya yang nyentrik dan kerap mencuri perhatian, terutama terkait model rambut yang selalu berganti-ganti, kali ini Mita tampil dengan model rambut yang sengaja dibiarkan memanjang.

‘Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)‘ akan melengkapi album solo ketiga The Virgin yang akan dirilis NAGASWARA selepas masa Pilpres 2024. “Single terbaru yang kami rilis ini merupakan bagian dari upaya The Virgin untuk tetap eksis dan memberikan yang terbaik buat Virginity. Ke depannya, kami harap kami bisa tetap mendapatkan cinta yang besar dari Virginity,” tutur Mita.

Musik