Surockboyo Bikin Seringai Gelar Perayaan 15 Tahun Album Serigala Militia

Surockboyo Bikin Seringai Gelar Perayaan 15 Tahun Album Serigala Militia

Seringai, salah satu band pentolan Stooner Rock/ Heavy Metal asal Jakarta akan menggelar konser “Program Party Surabaya” untuk merayakan 15 tahun album “Serigala Militia” yang dirilis sejak 2007 silam, di Ciputra World Surabaya, Minggu (25/6/2023) malam. Band yang digawangi Arian Arifin (Vokal), Ricky Siahaan (Gitar), Sammy Bramantyo (Bass) dan Edy Khemod (Drum) itu akan menghibur para fans yang punya julukan sama dengan album tersebut, yakni “Serigala Militia” sekitar 2,5 jam lamanya.

Edy Khemod dalam press conference di salah satu kafe Gwalk, Citraland Surabaya, Sabtu (24/6/2023) malam mengatakan, album “Serigala Militia” jadi titik pembentuk Seringai hingga bisa bertahan dan konsisten dengan genre musik keras mereka selama lebih dua dekade lamanya. Selain itu, Surabaya yang kental dengan julukan Surockboyo juga jadi satu pertimbangan mereka untuk menggelar konser spesialnya di Kota Pahlawan.

Ricky Siahaan menambahkan, para Serigala Militia (julukan fans Seringai) juga selalu memberikan kejutan yang tidak terlupakan tiap kali band yang resmi dibentuk tahun 2002 itu manggung di Surabaya.

“Betul kata Khemod. Kami ingat dulu mau main di Jatim Expo atau Grand City, selalu ada wall of death (penonton dari setiap sisi venue membentuk sebuah lingkaran sebelum sama-sama berlari ke satu sama lain) yang gede banget, sampe kami di atas panggung itu sempat melongo (melamun) karena takjub gitu,” kata Ricky.

Soal special show seperti yang dilakukan Seringai di Surabaya kali ini, menurut Ricky memang sudah seharusnya dilakukan sebuah band untuk mengingat perjuangan mereka membuat karya. Apalagi untuk Seringai, album “Serigala Militia” memang spesial.

“Hampir selalu kalau manggung, kami pasti bawain 80 persen lagu dari ‘Serigala Militia’. Dan memang yang kami lakukan juga sudah sering banget dilakukan band besar mana pun,” bebernya.

Sebagai informasi, di konser nanti malam, Seringai akan membawakan seluruh track album perdana mereka itu sesuai set list. Tentunya juga akan ada lagu-lagu lain dari EP (mini album) High Octane Rock (2004), album Taring (2012), dan Seperti Api (2018). Sammy Bramantyo turut menambahkan kalau setelah spesial show di Surabaya, Seringai berencana akan menggelar kegiatan serupa jika ada kesempatan.

Dia menjelaskan kalau dalam “Program Party Surabaya” nanti tidak hanya melulu soal konser. Ada sebuah campaign sustainable project atau kampanye soal lingkungan yang dibawa melalui kolaborasi dengan BitsandBobs dan KickYourButt!.

Musik