Siksakubur ditinggal Gitarisnya Pergi

Siksakubur ditinggal Gitarisnya Pergi

Terhitung mulai dari Senin (27/7) kemarin, kelompok technical death metal kawakan Jakarta, Siksakubur, resmi ditinggal oleh sang gitaris, Baken Nainggolan. Disinyalir dirinya menyatakan untuk mundur dari grup yang terbentuk sedari 1996 itu. Melalui akun Facebook resmi Siksakubur, mereka telah mengeluarkan pernyataan ihwal mundurnya Baken.

“Halo teman-teman, mulai hari ini, Baken Nainggolan sudah tidak lagi bersama Siksakubur. Kami doakan yang terbaik buat beliau. Semoga sukses selalu disemua hal. Terima kasih untuk waktunya, berbagi cerita, gembira, dahaga, sengsara, dan air mata bersama kami. Terima kasih kawan. God bless you. #Siksakubur Deathcrew,” tulisnya.

Seperti yang dilansir dalam situs Rolling Stone Indonesia, sebelumnya Baken merupakan gitaris salah satu thrasher legendaris asal Jakarta yang terkenal dengan hits “Bendera Kuning” yakni Betrayer.

Sampai akhirnya di tahun 2011, dirinya resmi resmi bergabung dengan Siksakubur dan sukses mengisi kebrutalan untuk dua album penuh yaitu, “St. Kristo” (2012) dan yang terakhir sebuah self titled, Siksakubur (2014). Saat itu, Baken hadir untuk menggantikan gitaris sebelumnya, Nyoman Saputra Wardana, dimana saat ini Nyoman masih menjadi gitaris aktif di dua band cadas yaitu Straightout dan Hellcrust.

Diketahui pada bulan Juni kemarin, sebelum resmi mundur, Baken sempat melangsungkan tur bersama Siksakubur di Makassar tepatnya di Anjungan Bugis, Pantai Losari Makassar.

Meski sering mengalami gonta-ganti personel, grup yang namanya terinspirasi dengan band Sepultura ini tetap rajin dalam merilis karya-karya mutakhir dan tetap melangsungkan konser di berbagai kota. Selama berkiprah lebih dari 19 tahun dalam kancah musik metal Tanah Air, Siksakubur terhitung telah berhasil menelurkan tujuh buah album secara penuh.

Dengan mundurnya seorang Baken, maka hingga saat ini Siksakubur diperkuat oleh Andre Tiranda (gitar), Adhitya Perkasa (drum), Rudy Harjianto (vokal), dan Dena Rendisah Prabandara (bas).

 

Musik