Sandiaga Uno ingin Iron Maiden dan Metallica Datang Lagi ke Indonesia

Sandiaga Uno ingin Iron Maiden dan Metallica Datang Lagi ke Indonesia

Grup metal Slipknot baru saja selesai menuntaskan dahaga para penggemarnya dalam konser yang digelar di Hammersonic Festival 2023, Jakarta, pada Minggu, 19 Maret 2023. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyatakan turut senang dengan kedatangan Slipknot ke Tanah Air.

Sandi pun berharap kedatangan Slipknot dapat menjadi pintu bagi banyak band besar dunia lainnya agar mau tampil di event musik di Indonesia ke depannya. Ia bahkan berharap Iron Maiden dan Metallica datang lagi ke Indonesia.

“Iron Maiden dan Metallica semoga bisa kembali ke Indonesia ya,” kata Sandi Uno.

Baik Iron Maiden maupun Metallica sama-sama sudah lama tak manggung di Indonesia. Iron Maiden terakhir kali tampil di Indonesia pada 2011, sementara Metallica pada 2013.

Sandiaga juga mengatakan dirinya tak menyangka kalau para punggawa Slipknot memanfaatkan kesempatan manggung di Indonesia ini untuk sekalian berlibur. Para personel band metal itu diketahui sudah terlebih dahulu pergi ke Bali sebelum tampil di Jakarta.

“Kemarin saya sempat tulis di media sosial, mereka sebelum kesini ke Bali dulu. Mereka menikmati alam Bali, tepatnya di Ubud. Di sana mereka bikin handycraft. Ternyata di balik sosok yang sangat sangar, mereka juga mencintai alam dan budaya Indonesia. Ini keren,” ujar Menparekraf.

Sandiaga pun berharap dengan para personel Slipknot yang mengunggah momen liburan mereka di Bali ke media sosial, dapat menarik para penggemar mereka dari seluruh dunia untuk juga datang berlibur ke Indonesia.

“Kita harapkan nempel di kalangan fans mereka bahwa Indonesia punya alam yang indah, budaya yang beragam, dan produk ekonomi kreatif yang luar biasa. Ini bisa dijadikan promosi gratis buat kita mengenalkan keindahan destinasi dan wisata Indonesia,” pungkasnya.

Musik