Roy Jeconiah tidak Gabung Boomerang Reload, Begini Kariernya di Dunia Musik

Roy Jeconiah tidak Gabung Boomerang Reload, Begini Kariernya di Dunia Musik

Boomerang, salah satu band rock legendaris asal Surabaya ini dikabarkan reuni kembali di industri, dengan nama yang baru yaitu ‘Boomerang Reload’. Namun dalam formasi barunya, Boomerang tak menghadirkan sosok Roy Jeconiah Isoka Wurangian.

“Dan dikarenakan ROY JECONIAH mantan vokalis Boomerang telah menyatakan sikap tidak akan ikut bergabung dalam project reuni ini, maka kita sepakat akan berjalan BERTIGA untuk kedepannya,” tulis Ivan dalam dalam surat terbuka yang diunggah di instagram @i_am_john_paul_ivan, Ahad 13 November 2022.

Sosok Roy dinilai memiliki kontribusi besar dalam awal mula pembentukan band Boomerang.

Sang mantan vokalis Boomerang ini memiliki nama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian. Ia merupakan anak kedelapan dari pasangan William Joseph Wurangian dan Ursula Clementine Emma Soroinsong, yang lahir pada tanggal 8 November 1969. Lalu ia juga menikahi Precillya Grace Tulelenan pada 3 September 2005.

Ia mulai bergabung dengan Boomerang ketika band ini masih bernama Lost Angles, dengan menggantikan vokalis terdahulu yang telah hengkang bernama Inno Daon. Dikutip dari dionmomongan.com, ia muncul bersama Lost Angles yang sempat menjadi finalis sepuluh Besar dari Festival Rock Log Zhelebour.

Aksi Roy dan kawan-kawan ternyata memikat Log. Lost Angels pun ditawari masuk dapur rekaman untuk menggarap album perdana mereka, selain dilibatkan pula dalam album kompilasi bersama band-band terbaik Festival Rock Se-Indonesia 1993.

Bersama Roy, Boomerang semakin eksis hingga mampu merilis delapan album rekaman. Beberapa album tersebut seperti Lantas Kontaminasi Otak (1995), Disharmoni (1996), Segitiga (1998), Extravaganza (2000), Terapi Visi (2003), Urbanoustic (2004). Terakhir album Roy dengan Boomerang, Suara Jalanan, dirilis tahun 2009.

Selepas keluarnya John Ivan Paul sebagai gitaris, Roy juga ikut hengkang pada tahun 2010. Alasannya seperti dikutip dari raddien.com, ia mengakui sudah tidak bersama Boomerang karena ada hal principle yang tidak sejalan lagi. Alhasil, perannya sebagia vokalis langsung diganti oleh Andi Babas.

Pada tahun 2011, ia menggarap proyek solon barunya bernama ‘Jecovox’. Lalu satu tahun setelahnya ia bereuni dengan Ivan membentuk RI-1 Band pada 2012. Kendati demikian, ia masih sulit untuk lepas dengan bayang-bayang sebagai vokalis Boomerang. Menurutnya ketika orang-orang mendengar suaranya, imagenya masih belum terlepas dengan band tersebut.

Kemudian kabar yang tak disangka-sangka bahwa Roy mengikuti Pilkada sebagai calon Wali Kota Surabaya pada tahun 2020. Ia banyak dinilai karena memiliki sifat mudah bergaul, membumi, dan bersedia menerima saran dan masukan, serta mau terus belajar dalam banyak hal.

Meskipun ia sempat berkiprah di dunia politik, keterkaitannya dengan dunia musik tidak padam. Dibuktikan dengan dirinya yang masih melakukan rekaman selama Pandemi Covid-19. Saat itu, ia mencoba membuat karya musik dengan berkolaborasi dengan @legendamusikindo, dengan merilis single berjudul “3 Hari” pada 6 Juli 2020.

Berita Lain