Babak Baru Superglad dalam Melangkah Lagi

Babak Baru Superglad dalam Melangkah Lagi

Menuju penghujung tahun 2022, Superglad tampak tidak mengendorkan gasnya. Terbukti, mereka baru saja merilis “Melangkah”, single terbarunya. Setelah pisah jalan dengan Lukman ‘Buluk’ Laksmana, sang vokalis terdahulu, kini Superglad menyisakan Giox (bas), Akbar (drum), Aduyz (gitar), Dadi (gitar), serta Iwan Bossman yang kini mengisi departemen vokal.

Secara garis besar, “Melangkah” menjadi sebuah statement mereka untuk terus melaju di kancah musik Indonesia dalam waktu-waktu mendatang, yang mana meliputi berbagai rilisan baru serta proyek-proyek menarik lainnya.

“Sebuah perjalanan 19 tahun kami berkarya dengan berjuta rasa yang kami lalui, kebersamaan yang selalu berjalan beriringan melewati jalan sempit berkelok penuh tawa hingga air mata sampai dengan hari ini kami tetap berdiri dengan semua kenyataan. Kami akan terus melangkah, chapter baru akan dimulai”, tulis Superglad di sebuah unggahan melalui laman Instagramnya.

Selain menjadi sebuah chapter baru di perjalanan mereka, “Melangkah” juga didapuk oleh Superglad menjadi jembatan menuju album terbaru yang dijadwalkan rilis pada tahun 2023 mendatang. Album tersebut nantinya akan didukung penuh oleh Bend And Break, Bend And Break Guitar & Bend And Break Records.

Tak berhenti di album baru, karena sang unit tengah menyiapkan album The Best of Superglad dalam format piringan hitam yang juga merupakan perayaan dua puluh tahun perjalanan bermusik mereka.

Musik