Resah akan Tingkah Oknum dalam Skena, Turtles Jr Lempar Amunisi Anyar “Toxic Punk”

Resah akan Tingkah Oknum dalam Skena, Turtles Jr Lempar Amunisi Anyar “Toxic Punk”

Belantika musik bawah tanah Indonesia memang sudah lama eksis dengan segala band/musisi di dalamnya. Namun dari semua geliat itu, peran komunitas/skena adalah kunci dari segala pergerakan ranah ini, dan tentunya harus dibarengi dengan tujuan setiap individunya.

Dari semua itu, tak sedikit oknum yang mencoba memanfaatkan nama skena untuk kepentingan pribadi, yang pada akhirnya membuat kekisruhan di dalamnya. Merespon hal tersebut, Turtles Jr pun nampaknya geram dengan tingkah para oknum tersebut, hingga akhirnya mereka meluncurkan single terbaru bertajuk “Toxic Punk”.

Lagu ini sendiri ditulis oleh sang vokalis, Bood Turtles (Budi), ketika ada oknum yang menggunakan nama ‘skena’ untuk kepentingan pribadi, dan ini menjadi satu keresahannya.

Lagu ini sendiri ditulis oleh sang vokalis, Bood Turtles (Budi), ketika ada oknum yang menggunakan nama ‘skena’ untuk kepentingan pribadi, dan ini menjadi satu keresahannya. Di sisi lain, nama skena yang ia (oknum) ambil menjadi tercoreng atas KEBODOHAN yang dilakukannya. Baik itu sisi internal maupun eksternal. “You did play card well comrade, Taking advantage, Reaping off the scene” adalah penggalan lirik dari lagu “Toxic Punk” yang dengan tajam menusuk kelakuan para oknum tersebut.

Masih dengan warna musik Punk bertensi tinggi, penuh distorsi, dan juga nyanyian marah pemicu adrenalin, “Toxic Punk” hadir menjadi amunisi kuat dalam menyebarkan spirit ‘Equality’ dalam membangun satu skena yang kuat. Terlebih Tutles Jr sudah bertengger, konsisten, dan tetap marah di musik arus pinggiran sejak tahun 1992.

Musik