Poison Power Lepaskan Petasan Perdana “MONUMENTAL”

Poison Power Lepaskan Petasan Perdana “MONUMENTAL”

Poison Power melanjutkan api semangatnya dengan membuat multi-karya pada tahun ketiga mereka ketika menancapkan eksistensinya di tahun 2020.

Monumental adalah tajuk yang dipilih untuk memperkenalkan mini album atau biasa disebut EP dari Poison Power.

Monumental yang merupakan salah satu track di EP yang Poison Power luncurkan berselang satu tahun ini sejak disebarkannya kepada khalayak track pertama dari Poison Power yang berjudul “Turbulensi”

pada bulan Agustus 2022 lalu. Dengan berisi lima lagu pada EP yang bertajuk Monumental ini tentunya masih dengan referensi yang Poison Power canangkan dari awal, yakni dengan pengaruh musik-musik Thrash Metal seperti Suicidal Angels, Slayer, Warbringer, dan band lainnya plus dengan percikan tipis dari balutan Hardcore dan Death Metal.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa EP Monumental ini berisikan lima buah lagu yang antara lain adalah :

1. Prototipe pra – Nalar

2. Turbulensi

3. Ekliptika

4. Monumental

5. Post – Historial

Dengan terkumpulnya lima buah peluru, maka lagu yang berjudul Monumental dijadikan sebagai poros utama serangan alias tajuk utama dari EP yang akan digelontorkan oleh Poison Power kepada para pendengarnya, kepada bakal calon pendengarnya, dan tentunya khalayak umum.

Melalui Monumental yang notabene dipilih untuk menjadi tajuk utama dalam EP Poison Power sekaligus menjadi bahan dasar pengingat bagi para pendengar musik bahwa Poison Power berusaha untuk membangun sebuah monumen dari kumpulan karya-karya yang monumental.

Adapula dengan pendekatan bahwa urutan track dari EP ini telah disusun berdasarkan alur cerita bak sebuah film yang memiliki prekuel dan sekuelnya atau seperti layaknya sebuah film yang memiliki alur maju dan alur mundur alias multi-timeline.

Walaupun dengan konsep yang mengatasnamakan alur pada pemilihan track di EP ini, akan tetapi Monumental ini berisi lirik-lirik dengan unsur abstrak, absurd, hiperbola, gelap dan tentunya depresif sebagaimana gagasan yang dibangun mulai dari Turbulensi tahun lalu hingga empat lagu lainnya adalah
lirik yang mengutarakan ketidakpuasan terhadap segala sesuatu dalam diri sendiri sebagai objek paling terdekat.

Bersama dengan label berbahaya yakni Masasiorangutan Records, EP Monumental dari Poison Power ini bisa dinikmati melalui berbagai digital platforms serta melalui rilisan fisik dalam bentuk kaset.

Musik