Mendapat Nyawa Baru, Puan, Kau Beri Nyawa sebagai Hadiah Rangkai di Hari Ibu

Mendapat Nyawa Baru, Puan, Kau Beri Nyawa sebagai Hadiah Rangkai di Hari Ibu

Sejak tahun 1959, 22 Desember dibakukan menjadi Peringatan Hari Ibu di Indonesia. Hal itu berdasarkan fakta sejarah tentang Kongres Perempuan pertama yang diadakan pada 22–25 Desember 1928.

Di momentum tanggal istimewa tersebut, Rangkai akan menghadiahkan single terbaru berjudul Puan, Kau Beri Nyawa spesial untuk para ibu di seluruh dunia. Ya, setidaknya di Indonesia.

Berbeda dengan single kebanyakan, format perilisan yang Rangkai tawarkan adalah double-single. Pertama, yaitu versi asli, berupa trio akustik organik yang memainkan komposisi musik dilengkapi lirik. Kedua, yaitu versi instrumental yang menjadi soundtrack film pendek yang tayang perdana di Indonesiana.TV bersamaan dengan peluncuran single ini. Film tersebut berjudul Noken, Rahim Ibu besutan sutradara Dodid Wijanarko.

Masih dalam kerangka menyusun album penuh perdana Rangkai, single Puan, Kau Beri Nyawa—yang menyusul Seperti Rindu dan Mesra Tanpa Kata—akan tersedia di seluruh layanan platform digital.

Pada penanggalan wuku nenek moyang, 22 Desember 2023 jatuh pada hari pasaran Pahing, tepatnya Jumat Pahing. Apabila (seseorang) memiliki weton Jumat Pahing, maka kepribadiannya cenderung mudah bergaul dan disukai banyak orang. Puan, Kau Beri Nyawa teriring harapan dan doa agar disukai sejak pertama melodi dan frekuensinya menyentuh telinga para pendengarnya.

Formasi trio Rangkai, yaitu Mirza (Gitar Klasik) dan Rai (Kontrabas) dan Bimo (Vokal, Gender/gamelan Jawa). Pada Puan, Kau Beri Nyawa, Rangkai dibantu oleh Ade Paloh (Vokal Duet). Puan, Kau Beri Nyawa dikerjakan di Lontar Studio, dioperatori oleh Edi Kusnadi dan melalui tahap mixing-mastering oleh Nur Fitrah Hidayat di Lokale Satin Studio, serta dihiasi artwork Khalid Albakaziy.

Selain itu, Puan, Kau Beri Nyawa juga terbantukan oleh Ade Firza Paloh selaku Produser dan Pengarah Artistik serta Abdullah Yusro selaku Eksekutif Produser di Setengah Lima Records.

Setengah Lima Records, label resmi Rangkai, memberikan kisi-kisi bahwa ke depannya album perdana Rangkai yang kelak dirilis dengan tajuk Hening Meriuh.

Album tersebut terdiri dari 10 nomor lagu yang diniscayakan bisa dinikmati semua kalangan untuk berbagai suasana hati pendengarnya. Sambil menanti album tersebut, selamat mendengarkan Puan, Kau Beri Nyawa. Semoga bisa menjadi kado hari ibu untuk seluruh ibu di dunia.

Musik