Java Jazz Festival 2024 Umumin Line Up Perdana, Ada Laufey hingga October London

Java Jazz Festival 2024 dipastikan bakal kembali hadir pada 24-26 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Festival yang diselenggarakan PT Java Production ini baru saja merilis line up perdana para musisi yang bakal unjuk aksi panggung memanjakan para pecinta musik anak negeri. Melalui akun Instagram resmi pada Senin, 18 Desember, Java Jazz Festival mengumumkan enam penampil dalam line up pertama. Salah satunya dan yang paling dinantikan adalah Laufey.

“Jangan tunggu lagi, karena #JJF2024 line up pertama ada di sini! Ada sesuatu untuk semua orang, jadi bersiaplah untuk menari & bernyanyi bersama tentang keragaman dan persatuan di Java Jazz Festival 2024,” tulis akun @javajazzfest.

Laufey sendiri dikenal sebagai musisi Jazz muda yang dikenal luas setelah salah satu lagunya yang berjudul “Like The Movies” viral di TikTok. Kemudian disusul dengan “Valentine” yang berjaya di Spotify. Dan Laufey sebelumnya sukses menghangatkan Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Musisi jazz muda yang disebut titisan Ella Fitzgerald ini menyebut penampilannya saat itu adalah konser dengan jumlah penonton terbanyak yang pernah dilakukan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penampilan Laufey akan menjadi bagian dari Special Show (pertunjukan spesial) dengan venue yang lebih besar. Special Show Laufey dijadwalkan pada hari kedua, Sabtu, 25 Mei 2024.

Selain Laufey, lima penampil lain yang juga telah diumumkan adalah Yussef Dayes, Rai Thistlethwayte, Yakul, October London, dan Scatter The Atoms That Remain. Penjualan tiket sudah dibuka sejak 5 Desember 2023 di situs javajazzfestival.com.

Harga tiket Special Show adalah Rp 275 ribu. Untuk menyaksikan pertunjukan spesial, penonton harus memiliki tiket Special Show dan tiket Daily Pass di hari yang sama atau tiket 3 Days Pass.

Seperti diketahui Java Jazz Festival digelar 2-4 Juni 2023 lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sebanyak 125 musisi dari dalam dan luar negeri unjuk aksi di 12 panggung berbeda. JavaJazz Festival 2023 diisi penampilan sejumlah musisi internasional seperti i Bob James Trio, Laufey, Sister Sledge, Stacey Ryan, Brian Simpson, Grace Kelly, Sezairi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan musisi dalam negeri di antaranya Andien, Ardhito Pramono, Endah n Rhesa, Alonzo Brata, Lalahuta, Bilal Indrajaya, Vina Panduwinata, Fariz RM, Mus Mudjiono, Deddy Dhukun, Jamie Aditya dan pianis Joey Alexander.

Related news

Leave a Comment