Album 

“Man Of Metropolis” Sebuah EP Dari DANDARAH Sebagai Perayaan Menuju Kedewasaan

DANDARAH merupakan grup musik yang dibentuk oleh para perantau pada awal tahun 2023 di Kota Malang, Jawa Timur.

Dandarah pertama kali dibentuk dari UKM musik yang berisi Widyan ‘Idut’ Afrianto (Vokal), Abdullah ‘Aboudi’ (Lead Guitarist), Andrew Athallahsyah rafi (Rythm Guitarist), M Azka Kautsar (Bass) dan M Evan ‘Ncek’ Kusuma Adji (Drum).

Tetapi Andrew terlalu sibuk dengan dunia korporatnya dan diganti dengan Ibrahim Kurniawan (Rythm Guitar). Lagu yang mereka buat terinpirasi dari Strokes, Interpol, The Vaccines, Dinosourus Jr, dan Arcade Fire.

Pada awal tahun 2024, DANDARAH merilis sebuah EP bertajuk Man Of Metropolis yang mengisahkan tentang pergaulan yang mereka anggap sangat gelap dan liar, dengan seiring berjalannya waktu dunia remaja yang mereka anggap ‘gelap’ itu menjadi hal yang wajar pada usia mereka, seakan-akan mereka baru mengetahui aturan menjadi dewasa.

EP ini memiliki 5 track diisi dengan riff yang diharapkan dapat menemani pendengarnya disaat perjalanan psikis demi mencapai suatu ketenangan atau pindah dari tempat ke tempat.

EP ini dibuat sebagai bentuk keseriusan DANDARAH dalam bermain musik dan sebagai proses peluapan emosi yang mereka rasakan dalam perjalanan menuju arah yang lebih dewasa.

Pembuatan EP ini dilakukan secara organik dengan dibantu oleh Ibrahim Kurniawan.

EP ini diisi dengan 5 track dan “Dalam pembuatan ep ini saya ingin para pendengar nantinya bisa menikmati lagu-lagu ini dalam perjalanan psikis mereka atau perjalanan dari tempat ke tempat lain” (Ucap Abdul, personil Dandarah).

 

 

Related news