Lewat Jakarta Fair, JIEXPO Ajak Pelaku MICE Dukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Lewat Jakarta Fair, JIEXPO Ajak Pelaku MICE Dukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 resmi dibuka pada Rabu (12/6). Pameran terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan Asia Tenggara ini menjadi salah satu bukti nyata kontribusi industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jakarta International Expo (JIEXPO), Karuna Murdaya dalam sambutan Peresmian Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2024.

“Jakarta Fair Kemayoran di Indonesia fokus pada perkembangan industri MICE. JIEXPO mengajak para pelaku ekonomi besar, sedang, kecil mikro untuk ikut hadir dan mengabdi demi kemajuan ekonomi Indonesia,” katanya.

Menurutnya, industri MICE sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Beberapa contoh industri MICE terkemuka di dunia seperti di Singapura, Jepang, Amerika, dan Eropa.

“Semoga Jakarta Fair Kemayoran menjadi sangat bermanfaat bagi para pesertanya dan semua pengunjungnya,” lanjutnya.

Karuna juga mengungkapkan alasan Jakarta Fair mengusung tema “Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Indonesia“.

Adapun Sub-Tema yang dipilih “Marilah Kita Semua Penuh Semangat Menggalakkan Industrialisasi, Inovasi, dan Perdagangan yang Sukses Secara Nasional dan Internasional”.

“Tema dan Sub-Tema tersebut menjadi visi dan misi Jakarta Fair Kemayoran untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia. Khususnya di bidang promosi dan perdagangan, barang-barang dan jasa hasil karya para anak bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, tiket JFK 2024 pun bisa dibeli secara online melalui laman website https://jakartafair.co.id/ atau https://eventguide.id/.

Pembelian tiket juga bisa dilakukan secara offline atau onthespot.

 

Berikut informasi jam buka pameran Jakarta Fair Kemayoran 2024:

* Senin – Jumat : 15.30 – 22.00 WIB

* Sabtu dan Minggu : 10.00 – 22.00 WIB

* Malam Takbiran (16 Juni) : 10.00 – 19.00 WIB

* Idul Adha (17 Juni) : 14.00 – 22.00 WIB

* Periode Idul Adha (18 Juni) : 10.00 – 22.00 WIB

 

Berita Lain