Band Jelusick Akan Datang ke Indonesia Hantam Metalheads

Band Jelusick Akan Datang ke Indonesia Hantam Metalheads

Jelusick adalah band rock asal Kroasia yang digawangi oleh empat sekawan yang bekerja sama dalam musik yaitu Dino Jelusick (vokal, keyboard, keytar), Ivan Keller (gitar), Luka Brodaric (bass, backing vokal) dan Mario Lepoglavec (drum, vokal) semakin menunjukkan eksistensi mereka di belantika musik rock dunia.

Setelah merilis secara resmi album perdana mereka “Follow the Blind Man” pada September 2023 lalu, satu persatu single-nya mulai dibuatkan video klipnya.

Dalam perkenalan Jelusick yang telah mengeluarkan albumnya, dihampiri acara “Indonesia Press Media Day with Jelusick” yang digagas oleh Ramah Tamah Indonesia mereka menegaskan akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka mempromosikan album debut mereka. Dipandu oleh Vania selaku CEO Ramah Tamah Indonesia, acara tanya jawab yang berlangsung hampir 2 jam mereka mengungkapkan awal mula Jelusick terbentuk hingga sampai di titik saat ini.

Sejauh ini, hanya Dino yang pernah berkunjung dan tampil dalam sebuah konser di Indonesia. Ia tampil bersama Dewa 19 pada Agustus 2023. Bahkan, ia membawakan versi bahasa Inggris dari lagu Arjuna.

Saat ditanya seberapa antusias para personel untuk tampil di Indonesia, Dino menyebut personel lain tidak akan terbayang bagaimana perjalanan dan apa yang akan dihadapi di Indonesia. Pasalnya Ivan, Luka dan Mario belum pernah mengunjungi Indonesia.

“Saya tidak yakin mengatakan seberapa antusias kita (untuk tampil di Indonesia), karena saya yakin mereka tidak tahu apa yang akan menjadi ekspektasi. Butuh perjalanan panjang untuk ke Indonesia, perjalanan berlangsung selama 17 jam. Jadi, banyak hal yang bisa dilakukan selama di dalam pesawat,” ujar Dino Jelusick.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai strategi Jelusick untuk merambah pasar musik Indonesia, Dino mengaku tidak ada hal khusus untuk dilakukan. Mereka hanya ingin mencoba untuk memperkenalkan musik yang mereka usung kepada banyak orang, dan belum terpikir bagaimana hasilnya nanti.

“Saya pikir, kita mencoba dan kemudian kita sukses atau gagal. Kita hanya akan terus melakukan apa yang telah kita lakukan,” ujar Dino Jelusick.

Nnantikanlah kedatangan mereka dalam perkenalan Jelusick yang mempunyai karya untuk para Metalheads Indonesia terutama kota ibukota.

Musik