BLOW STRAIGHT Generasi Garis Keras Hardcore Lama dengan rasa Baru ‘Scrap of Integrity’

BLOW STRAIGHT Generasi Garis Keras Hardcore Lama dengan rasa Baru ‘Scrap of Integrity’

‘Scrap of Integrity’ adalah formula terbaru yang ditawarkan oleh Persekongkolan hardcore Jakarta.

 

Setelah berdiri cukup lama sejak 2008 dan menjelajahi berbagai panggung dari skala kecil hingga sekala besar di berbagai sudut kota Jakara, hingga gelaran tour ke beberapa kota di Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang & Tangerang Selatan, Jogja, Serang, Bandung, Subang, Semarang, hingga Tegal, Serta peluncuran ulang materi album mini (EP) lama mereka dalam bentuk digital di bulan Oktober 2022 lalu, kali ini Persekongkolan hardcore asal Jakarta, BLOW STRAIGHT kembali melayangkan hantaman keras.

Kali ini berwujud sebuah amunisi lagu rilisan tunggal (Single) bertajuk “Scrap of Integrity” yang drilis secara digital di platform Spotfy, Joox, dan berbagai platform layanan musik digital lainnya.

Selama tiga tahun terakhir, berbagai perubahan terjadi di tubuh Blow Straight, termasuk pergantian personil. Dengan formasi terkini, yang diperkuat oleh mantan vocalist band kawakan Nominasi AMI Awards 2016, New School Metallic Hardcore SOULARE yang kini menjadi vocalist baru, Indra ‘Bear’ Suryo, Drummer handal dari band hardcore/punk, MOSSAK, Marangkup Hutauruk, mantan guitaris handal dari band Metalcore nominasi AMI Awards 2016, VISION EYES, Rendy Frabowo, Dede Firmansyah pada Bass, dan Ikbal Nurrohman yang sebelumnya adalah vocalist dari

Blow Straight memutuskan untuk berganti peran menjadi guitarist, bersama-sama mereka meramu formula baru yang lebih galak, sangar, dan siap dilampiaskan.

Pada lagu “Scrap of Integrty”, pendengar masih bisa rasakan emosi yang meluap, keluh kesah, amarah, dan kegeraman akan issue-issue sosial. Dan pastinya masih bisa untuk dibawakan dengan sing along ala hardcore punk.

Jika dibandingkan dengan EP mereka yang dirilis ulang pada tahun 2022 lalu, sudah pasti jauh berbeda, dikarenakan saat itu Ikbal masih menjadi vocalist. Dengan bergabungnya Indra (ex-SOULARE) sebagai vocalist menggantikan Ikbal tentunya menjadkan konsep dan amunisi album beriktnya yang saat ini masih dalam tahap recording menjadi sangat berbeda dan lebih ajib.

Dalam urusan materi kali ini, ada perbedaan besar antara vocal Indra di SOULARE dengan karakter vocal Ikbal di EP sebelumnya.

Sehingga mereka bersepakat melakukan penyesuan aransemen dan tune gitar yang lebih mendasar yang akhirnya membuat konsep musik Blow Straight akan lebih terasa sangat berbeda dari sebelumnya, yang sebelumnya lebih kental rasa Old School Hardcore/Punk, sekarang materi-materi baru Blow Straight diwarnai oleh berbagai influence dari band-band New

School Hardcore/Punk dan lebih moderen dengan riff-riff gitar yang melodis.

Influence yang benar-benar mewarnai musik Blow Straight lebih mengarah ke band-band seperti: Comback Kid, Stretch Arm Strong, Get The Shot, Shutdown, Walls of Jericho Better Than A Thousand, Terror, dan Strife.

Namun dalam penggarapan full album kali ini, terutama di materi ‘Scrap of Integrity’, acuannya menjadi semakin luas namu tidak lepas dari koridor musik hardcore yang menjadi akar dari selera bermusik para personil Blow Straight.

Dengan berbagai sumber refrensi yang lebih luas itu Blow Straight kali ini pun berusaha membuat aransemen yang lebih segar dibanding EP sebelumnya.

Materi Single ‘Scrap of Integrity’ adalah formula terbaru yang ditawarkan oleh Persekongkolan hardcore Jakarta bernama BLOW STRAIGHT.

Musik