Biggy & Twnty8c Memuji Suasana Hip-hop Lokal Melalui Single Mereka “Racau”, Yang Dirilis Pada Awal Tahun 2024

Biggy & Twnty8c Memuji Suasana Hip-hop Lokal Melalui Single Mereka “Racau”, Yang Dirilis Pada Awal Tahun 2024

Berbagai masalah yang disajikan dalam banyak lagu hip-hop memiliki kepentingan mereka sendiri. Tidak ada set masalah yang harus dibawa dalam lagu hip-hop.

Mulai dari kritik sosial, refleksi pada kehidupan sehari-hari, materi duniawi, dan asmara adalah bukti bahwa tema lagu hip-hop tidak memiliki batas beton. Bahkan pengakuan yang sangat pribadi yang valid jika Anda ingin disertakan dalam lagu hip-hop. Itulah yang akhirnya membuat “Racau” judul yang tepat untuk single ini.

Biggy yang namanya namanya adalah Yuan Alfasa dan TNNTY8c adalah dua raper yang menjadi anggota label kolektif independen yang disebut “Jouska Record”.

Berbagai single telah dirilis oleh kedua raprer ini, termasuk Biggy telah merilis sebuah album mini “Aksi Mingguan” dan beberapa single termasuk “masih”, “Krisis 25”, “Dingklik”, dan “Tikungan Tajam”. Demikian juga, TNNTY8C telah merilis single di antaranya yang terbaru adalah “Bawa Api” dengan Sentris. “Racau” merupakan single kolaborasi pertama yang dirilis kedua rapper tersebut.

Sebelumnya twnty8c pernah berkolaborasi dalam single “Garis” milik Biggy bersama rekan “Jouska Record” lainnya. Contoh potongan lagu tarling Cirebon “Pemuda Idaman” sangat terdengar di lagu ini. Namun tetap menghadirkan suasana klasik ‘Boom Bap’ dengan dentuman drum yang mentah menjadi racikan musik twnty8c dalam single ini.

“Racau” adalah curahan hati Biggy dan twnty8c antara Hip-Hop dan diri mereka sendiri. Jadi single ini benar-benar ditulis oleh mereka berdua yang dirilis pada Jumat 12 Januari 2024 secara digital dan bisa didengarkan di berbagai platform musik mainstream.

Musik