Widi Nugraha Akuin Vokalis Baru Death Vomit

Widi Nugraha Akuin Vokalis Baru Death Vomit

Agustinus Widi Nugraha yang akrab disapa Widi merupakan sosok vokalis yang tidak asing lagi di telinga penikmat musik metal Indonesia.

Ya jelas saja, pasca hengkangnya dari Deadsquad (DS) bulan Februari tahun 2022 lalu, lebih tepatnya setelah merampungkan album studio keempat “Chatarsis” lalu secara diam-diam Deadsquad tiba-tiba tampil di publik dengan vokalis baru lainnya, Vicky Mono tanpa adanya kabar resmi secara terbuka melalui media sosial.

Pengalaman ini justru membawa dampak besar bagi Widi untuk menambah paket diskografi sebagai musisi profesional yang patut diperhitungkan. Bisa kita lihat dengan padatnya jam terbang Widi bersama beberapa proyek band yang ia kerjakan seperti Bunga Bangsa, Haunted Era dan band awalnya Genocide serta beberapa kolaborasi bersama band lainnya.

Melihat sepak terjang Widi yang sebelumnya pernah menjadi bagian dari Deadsquad ditambah jam terbang yang produktif dengan beberapa band lainnya serta domisili Widi yang juga sama di Yogyakarta, mungkin hal tersebut menjadi poin tambahan bagi Oki dan Roy agar kedepannya mereka bisa lebih fokus ke penggarapan materi-materi segar di album berikutnya.

Dan ini merupakan keputusan bijak yang di ambil oleh Death Vomit, ya meskipun itu sangat berat akan 20 tahun bermain musik bersama dan menjalin hubungan intens seperti halnya keluarga kandung, namun apabila membahas tentang kemajuan sebuah band harus siap dengan konsekuensinya, karena setiap personil mempunyai hak tentang ideologi dan ldealismenya masing-masing.

Band yang juga menjadi jebolan kompilasi Metalik Klinik I ini telah merasakan pahit manisnya bongkar pasang personil, karena setiap personil band mempunyai ideologi dan ldealismenya masing-masing, hal tersebut terkuak dengan hadirnya formasi baru Death Vomit saat ini yang diperkuat oleh Widi “ex Deadsquad” (vokal), Oki Ariwibowo (gitar), Ari Kristiono “Detritivor” (bass) dan Roy Agus (drum).

Usut punya usut, soal formasi terbaru Death Vomit saat ini ada yang berbeda dari sekelabatan mata. Yups benar saja di posisi gitar yang sebelumnya di pegang oleh Sofyan Hadi sekarang digantikan oleh Oki Ariwibowo yang sebelumnya bermain di posisi bass. Pantas saja dari segi permainan dan sound gitar yang dimainkan sangatlah berbeda, namun hal tersebut menjadi tampilan baru bagi Oki untuk melantunkan distorsinya yang makin garang.

Musik