Waspadai Pembohong Jelang Pemilu 2024, Duo Anov Blues One dan Ollan Rilis Single “Tukibul”

Waspadai Pembohong Jelang Pemilu 2024, Duo Anov Blues One dan Ollan Rilis Single “Tukibul”

Pejuang blues Anov Blues One bersama vokalis rock, Ollan membentuk kelompok duo dan merilis single terbaru berjudul “Tukibul”. Tembang ini, mengangkat keresahan jelang kontestasi Pemilu 2024.

Lewat keterangan tertulisnya, Anov mengatakan bahwa judul “Tukibul” merupakan akronim dari Tukang Kibul alias tukang bohong yang harus diwaspadai jelang kontestasi Pemilihan Umum 2024.

Selain menggambarkan sudut pandang psikologis kemarahan, kekesalan dan keresahan tentang banyaknya manusia-manusia yang menjadikan kebohongan sebagai komoditas jualan dalam konteks politik, lagu ini juga bisa diartikan lebih umum.

“Lagu ini juga seruan peringatan kepada kita semua, agar lebih selektif dan mem-filter dengan siapa kita berhubungan, bekerja sama, berkomitmen, dalam urusan pekerjaan, bisnis, atau bermitra,” kata Anov Blues One.

“Mulai dari pejabat, ulama sampai rakyat jelata sekalipun banyak yang menjual kata, dongeng cerita, dogma alias dusta ujung-ujungnya ngibul enggak tentu arah, karna memang itu pola, niatnya dan bisa jadi profesinya,” tutur dia.

Keputusan peraih nominasi di ajang AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Blues Terbaik tahun 2022 dan 2023 ini untuk mengajak Ollan sebagai kolaborator di lini vokal lagu ini juga bukan tanpa sebab.

Lewat lagu ini, Anov dan Ollan berharap para pendengarnya tidak lagi mudah percaya dengan hadirnya para pembohong yang kerap mengobral janji, serta memahami pola yang biasa digunakan para pembual jelang Pemilu 2024.

“Jangan pernah langsung kagum bin terpesona, apalagi percaya manusia kayak mereka. Karena pada akhirnya kita yang akan terjerumus di jurang expektasi lantaran termakan janji-janji dan pola nya, namun enggak ada yang benar,” ucap Ollan.

Single “Tukibul” milik Anov Blues One dan Ollan sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital mulai 15 Desember 2023.

Musik