Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Usaha yang menjanjikan di masa depan bergerak dalam berbagai bidang industri.

Membangun usaha yang menjanjikan di masa depan tentu akan sangat menguntungkan nantinya.

Hal ini penting, karena berkaitan dengan ketahanan bisnis di masa mendatang. Kira-kira, apa saja usaha yang menjanjikan di masa depan? Ini dia daftarnya.

 

1. IT Service

Perkembangan teknologi dewasa ini menjadikan bisnis IT service menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan.

Bagaimana tidak, kini banyak kegiatan membutuhkan internet dan juga perangkat IT.

Oleh karena itu, bagi kalian yang memiliki skill dan pengetahuan akan teknologi dan informasi bisa menawarkan IT service ke masyarakat.

Adapun jenis layanan yang bisa ditawarkan, yaitu konsultasi IT, perlindungan data dari serangan siber, hingga manajemen sistem teknologi dan informasi.

 

2. Laundry Coin

Laundry coin merupakan salah satu usaha yang menjanjikan di masa depan. Sebab, banyak orang yang membutuhkan layanan ini karena prosesnya cepat dan praktis.

Untuk membuka bisnis laundry coin, kalian perlu menyediakan sejumlah uang sebagai modal untuk menyediakan mesin cuci, tempat, dan fasilitas lainnya.

Dalam membuka usaha yang menjanjikan untuk pemula ini di area perkotaan.

 

3. Usaha Skincare

Kini, masyarakat sudah melek dan aware dengan pentingnya perawatan diri. Karenanya, banyak yang menggunakan produk skincare.

Bahkan, skincare kini tak hanya menjadi kebutuhan perempuan saja, tapi juga laki-laki, dan bahkan anak-anak.

Melihat peluang ini, bisnis skincare menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di masa depan.

Nah, untuk memulai usaha ini, Sobat OCBC NISP tidak harus menciptakan produk sendiri. Sebab, Sobat OCBC NISP bisa menjadi reseller atau dropshipper dari brand ternama.

Dengan begitu, Sobat OCBC NISP tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

 

4. Bisnis Franchise

Bisnis franchise juga merupakan salah satu usaha yang menjanjikan di masa depan. Di Indonesia sendiri, sudah banyak franchise yang berdiri, baik itu minuman ataupun makanan.

Namun, modal yang harus disiapkan untuk memulai bisnis ini tidaklah sedikit. Hal ini dikarenakan, rata-rata biaya buka franchise berada di angka puluhan hingga ratusan juta, tergantung brand-nya.

5. Kelas Privat Bahasa Asing

Kalau Sobat bisa berbahasa asing, seperti bahasa Inggris, Belanda, Prancis, ataupun lainnya, jangan ragu untuk buka kelas private.

Pasalnya, menjadi tutor bahasa asing merupakan peluang usaha menjanjikan dengan modal kecil.

Bahkan, tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali jika membuka kelas privat yang diselenggarakan secara online.

 

6. Jasa Terjemahan

Tak hanya menjadi tutor, menawarkan jasa terjemahan juga merupakan peluang usaha menjanjikan dengan modal kecil.

Kalian hanya perlu mempromosikan jasa ini melalui media sosial yang dimiliki. Dengan begitu, klien akan datang untuk menggunakan jasa yang ditawarkan.

Selain itu juga bisa memanfaatkan situs freelance resmi untuk mendapatkan klien.

 

7. Buka Toko Online

Ide usaha menjanjikan selanjutnya, yaitu membuka toko online. Pasalnya, trend perdagangan dewasa ini dilakukan secara online.

Tak sedikit masyarakat yang lebih nyaman untuk belanja online, salah satu alasannya adalah karena lebih mudah membandingkan harga.

Lebih lanjut, usaha ini juga tidak membutuhkan banyak modal karena tak perlu membayar uang sewa gedung yang besar.

Oleh karena itu, membuka toko online merupakan usaha menjanjikan untuk pemula dengan modal sedikit.

 

8. Makeup Artist (MUA)

Selain skincare, makeup juga merupakan produk untuk menunjang penampilan. Tak hanya produknya saja, tapi jasa makeup juga banyak dibutuhkan, terutama untuk acara-acara penting.

Oleh karena itu, menjadi Makeup Artist (MUA) adalah usaha yang menjanjikan di masa depan, khususnya buat yang memiliki skill merias.

 

9. Wedding Organizer

Praktis adalah salah satu hal yang banyak dicari oleh masyarakat akhir-akhir ini. Jadi, membuka bisnis yang menawarkan kepraktisan tentu akan menguntungkan.

Nah, adapun salah satu contohnya, yaitu membuka usaha wedding organizer. Ya, tidak sedikit orang yang menggunakan jasa wedding organizer untuk mengurusi pernikahan mereka.

Sebab, calon pengantin tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan berbagai kebutuhan pernikahan.

Agar lebih untung juga bisa menyediakan jasa yang berkaitan dengan wedding organizer, seperti sewa baju pengantin, dekor, atau lainnya.

 

10. Usaha di Bidang Kesehatan

Ide usaha menjanjikan di masa depan selanjutnya, yaitu bisnis bidang kesehatan. Pasalnya, masyarakat akan selalu membutuhkan layanan kesehatan, baik sekarang ataupun nanti.

Karenanya, bisa membuka bisnis di bidang kesehatan baik fisik maupun mental. Sebagai contoh, kalian bisa menyediakan layanan konsultasi online atau berbasis aplikasi.

 

11. Jasa Desain Web

Menawarkan jasa desain web juga menjadi salah satu usaha yang menjanjikan di masa depan.

Hal ini dikarenakan, hampir semua perusahaan kini menggunakan website sebagai salah satu alat untuk menjangkau target market-nya.

Future