TikTok Music Live Tampilkan Musisi Muda Lintas Genre

TikTok Music Live Tampilkan Musisi Muda Lintas Genre

Untuk menutup akhir 2023, TikTok Music Live menggelar konser musik akustik dengan menampilkan enam musisi lintas genre.

Mereka adalah Fadhilah Intan, Jaz, Rahmania Astrini, Stereo Wall, Rinni, dan Nadhif Basalamah. Menghadirkan karya musisi muda dari genre pop, jazz, alternative rock, hingga R&B, TikTok Music Live akan disiarkan langsung lewat akun @TikTokMusicID pada Jumat (15/12) pukul 17.00 WIB.

“Sepanjang 2023, musisi demi musisi berbakat terus hadir mewarnai kancah musik Indonesia. Berbagai lagu dan genre yang hadir menghibur para penikmat musik tanah air pun menjadi bukti nyata betapa kayanya industri musik saat ini,” jelas Artist Promotions Lead, TikTok Music Southeast Asia Matthew Tanaya.

Dua dari penampil dalam episode ini, Nadhif Basalamah dan Jaz, musisi Brunei yang sudah delapan tahun bermusik di Indonesia, akan membawakan versi akustik lagu mereka yang menduduki posisi teratas minggu ini dalam tangga lagu TikTok Music Top 30 di TikTok Music.

Nadhif Basalamah akan membawakan “Penjaga Hati”, sedangkan Jaz mengusung lagu “Bersamamu”. Nadhif juga akan membawakan lagu “Letting Go, sementara Jaz akan melengkapi penampilannya dengan lagu “Teman Bahagia”.

“Melalui TikTok Music Live, kami ingin merayakan para musisi yang telah meramaikan tangga lagu Indonesia lewat sebuah panggung spesial untuk menampilkan karya mereka langsung ke pendengar dalam format akustik dan intim,” lanjut Matthew.

Di tangga lagu TikTok Top 30 Indonesia, lagu berjudul “Dawai” milik Fadhilah Intan menduduki posisi pertama tangga lagu trending di Indonesia minggu pertama Desember 2023.

Lagu tersebut menjadi bagian dari soundtrack film Air Mata di Ujung Sajadah. Fadhilah juga membawakan single terbaru, “Kubang Kenangan” yang rilis pada Juli kemarin. Penyanyi asal Surabaya ini terbang khusus ke Jakarta untuk tampil di TikTok Music Live.

Melengkapi daftar musisi yang tampil pada episode kedua dari TikTok Music Live kali ini adalah Stereo Wall. Grup band alternative rock yang beranggota Cynantia, Rama, Usay, Ramadhan, dan Rei ini akan membawakan lagu “Heaven” dan “Jaga Hati Ini” dalam versi akustik untuk pertama kalinya.

Tak lupa selama tayangan berlangsung, para penggemar dan pengguna juga dapat berinteraksi dengan musisi favoritnya untuk memberikan apresiasi mereka lewat beberapa fitur sosial di aplikasi TikTok Music, seperti fitur Comment.

TikTok Music hari ini mengumumkan rangkaian fitur penemuan musik baru, yang dirancang untuk meningkatkan kenikmatan pengguna dalam mendengarkan musik.

TikTok Music yang diluncurkan di Indonesia pada Juli 2023 lalu memanfaatkan kekuatan penemuan musik di TikTok untuk membantu pengguna menikmati berbagi lagu dan musisi favorit yang sedang trending di TikTok Music. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk mendengar, mengunduh, dan membagikan lagu lengkap kepada komunitasnya, serta beralih dari TikTok ke TikTok Music dengan mudah.

Sejumlah fitur penemuan musik terbaru yang diluncurkan hari ini antara lain Mode Pesta (Party It), untuk pengalaman mendengarkan musik kolaboratif yang dipersonalisasi; FYP Tuning, yang memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai suasana dan mood musik dengan menggeser layar ke kanan; serta Tonik, asisten pribadi untuk penemuan musik yang ditenagai oleh ChatGPT.

Pengguna TikTok Music dapat mengajukan pertanyaan seputar musik pertanyaan kepada Tonik untuk mencari musisi, lagu, atau daftar putar, bertanya tentang berita konser musik terkini, mengetahui cerita di balik lagu tertentu, dan masih banyak lagi.

TikTok Music menawarkan koleksi lagu dari ribuan label dan artis, pengalaman mendengarkan musik bebas iklan tanpa gangguan, dan fungsi unduh musik untuk didengarkan secara offline. Sebagai layanan musik berlangganan premium, TikTok Music ingin menawarkan pengalaman mendengarkan musik dengan kualitas audio terbaik, sekaligus membuka peluang dan aliran pendapatan bagi artis dan pemegang hak cipta.

TikTok Music kini tersedia di lima negara: Indonesia, Brasil, Meksiko, Singapura, dan Australia.

Musik