Sering Ganti Personel, Akankah Band Voodoo Bisa Konsisten

Sering Ganti Personel, Akankah Band Voodoo Bisa Konsisten

Band yang dibentuk pada 12 Juli 1991 di Jakarta ini pernah mewarnai industri musik Indonesia di tahun 90-an. Dan di awal formasi Voodoo beranggotakan Doddy Katamsi (vokal), Ado Widiz (gitar), Adman Maliawan (bass), serta Ossa Sungkar (drum). Namun sayang ketika akan melakukan demo untuk album pertama sang vokalis Doddy keluar dan digantikan oleh Ophie Danzo.

Di tahun 1993 mereka merilis album perdana yang memiliki 2 versi yaitu ‘1994’ dan ‘Dawai Nurani’. Dengan sebuah hits yang berjudul ‘Katakan’ Voodoo mencoba terjun ke dunia musik dengan lagu-lagu bergenre slow rock.

Namun sebelum mereka merilis album kedua, Adman malah hengkang dari band ini. Posisi pemain bass kemudian digantikan oleh Atenk RS yang. Setelah itu mereka merilis album keduanya yang bertajuk W.O.B (Wis Ojo Bingung).

Di album kedua ini Voodoo berhasil meraih puncak popularitas dengan single andalannya yang berjudul ‘Salam Untuk Dia’. Single inilah yang sampai saat ini masih diingat oleh orang-orang yang tumbuh di tahun 90-an.

Tak cuma single, album kedua Voodoo juga laris manis dipasaran dan menjadi salah satu album musik paling diburu di masanya. Namun sayang setelah itu sang vokalis mundur dan digantikan oleh Yoyok Ragil. Selepas album tersebut Voodoo sebenarnya juga masih merilis beberapa album lagi. Namun sayang sepertinya mereka tak bisa mengulang sukses di album kedua yang meledak di pasaran. Bahkan Voodoo kerap gonta-ganti personel keduali sang gitaris Doddy Katamsi dan sang dummer Ossa Sungkar

Berita Lain