Peraukertas Rilis Single Terbaru “Jauh Dari Rumah”

Peraukertas, sebuah kekuatan musik independent yang terus mengukir jejaknya, mengumumkan perilisan single terbaru mereka berjudul “Jauh Dari Rumah”. Single ini adalah single ke tiga dari rangkaian album mereka mendatang, “L.O.VE”.

Single ini adalah langkah berani dalam perjalanan mereka menuju album mendatang yang sedang mereka persiapkan, karena membawa pesan empati dan dukungan kepada mereka yang sedang menjalani perjuangan jauh dari rumah.

“Jauh Dari Rumah” adalah sebuah lagu yang mewakili perasaan banyak individu yang berjuang untuk meraih impian mereka di tempat-tempat yang jauh dari rumah. Baik itu mahasiswa atau mahasiswi yang belajar di luar kota, individu yang membangun karir di luar negeri, atau bahkan yang harus menjalani kehidupan berkeluarga di tanah yang jauh dari keluarga tercinta mereka. Peraukertas ingin memberikan kekuatan kepada mereka yang merasa rindu akan rumah dan menyemangati mereka dalam perjuangan mereka.

“Gw anak rumahan sih, jadi belum pernah harus jauh dari rumah, lagu ini muncul di kepala bener-bener pas banget gw pertama kali masuk kantor Musica Studios yang isinya banyak banget pegawai yang lagi bekerja, langsung aja di kepala ini perantau semua ga ya, gimana perasaan mereka ya harus berjuang di Jakarta dan harus jauh dari rumah atau keluarga, padahal mah gw juga gatau mereka perantau apa nggak haha, tapi sebagai penulis lagu, ya inspirasi bisa muncul di mana aja sih, alhamdulillahnya kesan pertama ke kantor Musica langsung ngasih inspirasi”, ungkap Candra Kim.

Single ini merupakan karya yang sangat menantang bagi vokalis dan gitaris Peraukertas, Candra Kim. Ia tidak hanya menulis lagu ini, tetapi juga bertanggung jawab atas produksi, mixing, mastering, dan pembuatan video musiknya. Ini adalah bukti nyata bahwa Peraukertas tidak hanya bermain musik, tetapi mereka juga menjadi produser sejati, menjelajahi batas-batas dalam menciptakan karya yang otentik.

Candra Kim, dalam komentarnya, berkata, “Peraukertas semakin bersemangat dalam mengeksplorasi berbagai aspek musik, lirik, dan tema lagu. Kami bahkan penasaran untuk mencoba genre seperti dangdut ke depannya hehehe. Gw cukup tidak peduli sama ocehan orang lain sih dengan karya-karya yang kami buat. Selama kami yang bernyanyi sendiri, memainkan alat musik, bikin lagu, kami akan selalu menjadi Peraukertas, Organik Rock Unit dari Indonesia.”

“Jauh Dari Rumah” adalah langkah eksperimen yang menarik bagi Peraukertas, dengan sentuhan “folk dan pop” yang lebih kental dan mudah dinikmati oleh berbagai pendengar, khususnya para penggemar musik pop. Instrumen yang terdengar jelas dengan gitar akustik dan sound twangy Telecaster ala Candra Kim, serta bass yang megah di pertengahan lagu dan bahkan tidak ada instrumen drum di dalamnya, memberikan kesan yang berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya yang lebih kompleks. Namun, Peraukertas tetap setia pada identitas mereka yang unik.

Lagu “Jauh Dari Rumah” kini telah tersedia di semua platform musik digital, dan video musiknya dapat ditonton di kanal YouTube “Firefly Records”.

Peraukertas mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selalu setia mendukung mereka dalam perjalanan musik mereka. Mereka berharap bahwa “Jauh Dari Rumah” akan menghangatkan hati mereka yang merindukan rumah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Peraukertas dan perilisan single “Jauh Dari Rumah,” silakan kunjungi semua sosial media mereka (Peraukertas).

Related news

Leave a Comment