NOAH Resmi Vakum Usai 20 Tahun Berkarya Industri Musik

NOAH Resmi Vakum Usai 20 Tahun Berkarya Industri Musik

Band tanah air NOAH resmi menyatakan vakum dari industri musik tanah air. Kabar tersebut resmi diumumkan akun resmi Instaram NOAH, @noah_site yang diunggah pada Senin (1/1/24).

“Selamat tahun baru 2024 untuk kita semua. Sahabat, terima kasih untuk segala-galanya selama ini” tulis caption pada unggahan tersebut.

Grup musik yang beranggotakan Ariel, Lukman, dan David itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan sejak 2012.

Mereka berterima kasih untuk para penggemar, pihak label, produser, hingga tim manajemen dalam karir band NOAH. “Terima kasih banyak untuk tim manajemen, additional player, tim produksi, dan tim dokumentasi,” lanjutnya.

“Terima kasih banyak kepada seluruh partner, EO, promotor, media, radio, TV, dan lainnya,” lanjut NOAH.

NOAH menyampaikan ucapan pamit kepada para penggemar. Band yang sebelumnya bernama Peterpan itu belum memberi bocoran sampai kapan bakal vakum atau istirahat.

Sebelumnya, Ariel mengungkapkan bahwa Noah bakal vakum mulai 2024. Dia mengatakan semua personil ingin istirahat dan menjalani kehidupan lain di luar bermusik.

“Benar (NOAH vakum). Desember ini kita terakhir manggung, Januari kita enggak manggung. Sisa masih satu kontrak,” ujar Ariel, di Podcast Ferdy Tahier beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Ariel juga mengunggapkan bahwa NOAH akan mundur dari industri musik yang ia utarakan dalam aksi panggungnya di JIExpo Convention Center and Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/23).

Ariel, Lukman dan David tidak menjelaskan rencana selama vakum bersama Band NOAH.

“Lukman terlalu tertutup, kalau David sengaja gue tutupin karena terlalu terbuka,” ucap Ariel NOAH tertawa.

Ariel hanya berharap penampilan Band NOAH sampai Desember 2023 bisa menjadi kenang-kenangan untuk semua penggemar mereka. Di acara tersebut, Ariel bahkan rela terjun dari atas panggung saat akan tampil di depan penonton.

Vokalis Band NOAH tersebut harus bergantungan dibantu tali sling dan turun perlahan keatas panggung. Ariel sampai digantung terbalik dengan kepala yang berada dibawah, sementara kedua kakinya ada diatas.

Musik