Metallica konser di Jakarta setelah 20 tahun

Metallica konser di Jakarta setelah 20 tahun

Minggu, 25 Agustus 2013 menjadi malam bersejarah bagi Metalheads di Indonesia dan seluruh pihak yang menantikan konser yang digelar BlackRock Entertainment di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penantian selama 20 tahun akhirnya terbayar lunas ketika Metallica berhasil menggetarkan seisi GBK dengan musik mereka dan teriakan histeris 50.000 ribu penonton yang hadir malam itu termasuk Gubernur DKI Jakarta, Jokowi yang berada diantara kerumunan.

Konser Metallica diibuka dengan penampilan Seringai dan mereka mengajak Raisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diiringi koor massal. Malam itu Seringai juga ditemani Eben (Burgerkill), Adjie (Down For Life) dan juga gitaris Deadsquad, Stevie.

GBK saat itu terasa sangat menggetarkan ketika James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo langsung memulai konser dengan lagu Hit The Lights kemudian disusul dengan Master of Puppets dan Fuel. Tak terasa satu jam lebih konser berlangsung, mereka akhirnya membawakan lagu andalan Nothing Else Matters yang sedikit menurunkan tempo dan membuat penonton larut dalam suasana musiknya. Kemudian para metalheads berteriak histeris ketika Enter Sandman dinyanyikan dan membawa mereka bangkit kembali untuk bernyanyi bersama.

James pun sempat berinteraksi dan bercanda dengan puluhan ribu penonton yang hadir sebelum membawakan 3 lagu encore, yaitu: Creeping Death, Fight Fire with Fire dan Seek And Destroy yang berhasil menyempurnakan penampilan Metallica selama 2 jam. Kembalinya Metallica setelah 20 tahun menjadi sejarah tersendiri bagi para fans mereka di Indonesia. Dan salah satu konser terbaik tahun ini pun berjalan dengan meriah dan kondusif.

 

Musik