Jakarta Fair 2024 Siap Digelar Nuansa Baru

Penantian panjang masyarakat akan ajang pameran akbar di pertengahan tahun pun berakhir sudah. Jakarta International Expo (JIEXPO) kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2024.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair akan digelar selama 33 hari yakni mulai tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan sajian acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan.

Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta yang menginjak usianya yang ke- 497 pada tahun ini sekaligus merupakan penyelenggaraan Jakarta Fair yang ke- 55 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968 silam.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2024 mengambil tema “Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia”. Dengan Sub tema “Galakkan Inovasi, Industrialisasi, dan Kreativitas Maksimal”.

Tema dan sub tema tersebut merupakan wujud kontribusi event Jakarta Fair dalam membangkitkan ekonomi Nasional. Event ini turut berkontribusi dalam hal ketersediaan lapangan pekerjaan dan juga kesempatan bagi para pelaku usaha Tanah Air untuk turut andil dalam memajukan potensi inovasi serta kreativitas produk dalam Negeri.

Diikuti 2.550 Peserta

Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk terbesar dengan area pameran yang sangat strategis dan mudah diakses karena letaknya yang berada dipusat kota Jakarta. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata berbelanja serta berlibur bagi masyarakat.

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.550 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.550 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan.

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah dan kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. Dengan komposisi presentase peserta yakni 60% dari sektor swasta dan 40% dari sektor UMKM.

Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari berbagai Provinsi di Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.