Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, siap digelar pada 13 sampai dengan 23 Februari di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Pameran otomotif ini menargetkan transaksi mencapai Rp6,7 triliun.
Target ini sama dengan capaian transaksi pada IIMS 2024 lalu, meski Project Manager IIMS, Rudi MF mengatakan jumlah merek kendaraan yang akan mengikuti pameran lebih banyak dari sebelumnya dan pada tahun sebelumnya, jumlah brand hanya sebanyak 23 dan pada tahun ini bertambah 10 merek lagi hingga menjadi 33.
“Kita optimistis dengan hadirnya brand baru yang bertambah ini, target seperti itu bisa dicapai selama pameran berlangsung,” kata Rudi MF pada saat jumpa wartawan di Jakarta, Kamis (16/1/2025).
Meski tahun ini memiliki berbagai tantangan yang datang untuk industri otomotif Tanah Air, pihaknya tidak merasa terbebani dengan hal tersebut. Bahkan, kegiatan tersebut harus menambah luasan untuk bisa mengakomodir para pesertanya.
Khusus di tahun ini, Dyandra menambah luas area pamer. Dari 133.547 meter persegi pada 2024 menjadi 154.289 meter persegi untuk outdoor dan indoor.
Untuk pertama kalinya juga, Dyandra memakai area Gambir Expo dalam penyelenggaraan IIMS.
“Tahun ini IIMS mendapatkan sambutan yang cukup baik. Tahun ini, penambahan tidak hanya dari segi brand, tapi juga luasan yang harus kita tambah di Gambir Expo,” ujar dia.
Pada tahun ini, brand-brand yang hadir di antaranya adalah Toyota, Honda, Hyundai, Suzuki, Wuling, Subaru, Mini, BMW, AION, BYD Daihatsu, Mitsubishi serta Morris Garage yang akan mengisi Hall A. Untuk pertama kalinya juga, IIMS diikuti lebih dari 30 brand kendaraan roda empat. Jumlahnya bertambah 10 merek dari tahun 2024.