Thirteen Tutup tahun 2023 dengan “Langkah” Baru

Kuartet band asal Jakarta kembali merilis single baru berjudul “Langkah” di ujung tahun 2023. Single baru ini merupakan karya yang menggambarkan perjuangan dan kelelahan Sandwich Generation yang disajikan dengan sedikit bantuan metafor dan beat yang memacu adrenalin.

Melalui lagu ini, Aziz, Bondry, Eponk dan Riko mengajak pendengar dan fans Thirteen, Thirteen Army untuk berpikir, menyelami kelelahan dan konflik batin, terutama bagi mereka yang merasa relate dengan status sandwich generation tersebut.

“Lagu ‘Langkah’ menciptakan suasana yang membebaskan untuk merenungkan keresahan dan konflik batin. Liriknya menggambarkan kompleksitas hidup, dilema antara tanggung jawab merawat keluarga yang telah membentuk, dan membina keluarga baru yang hendak dibentuk,” ujar Aziz, vokalis Thirteen dan penulis lirik lagu ini.

“Lagu ini juga merupakan sebuah panggilan untuk bersama-sama merangkul tantangan. Dan lagu ini juga menjadi cerminan keberanian Thirteen menggali cerita yang mungkin tak terungkap secara terbuka dalam kehidupan sehari-hari. Lagu ini bukan sekadar komposisi musik, tapi juga narasi kehidupan,” tambah Aziz.

Personil paling lama dan gitaris Thirteen, Bondry, menambahkan bahwa lagu “Langkah” ini menjadi langkah selanjutnya dari Thirteen untuk terus menjaga eksistensinya di industri musik Indonesia.

“Kita ingin terus eksis dan relevan dengan perubahan yang terus terjadi. Apalagi yang mendengarkan Thirteen juga banyak yang baru dan artinya eksistensi kita, setelah banyak dinamika perubahan, ternyata kita bisa tetep menjangkau pendengar baru,” ucap Bondry.

Kini “Langkah” sudah dapat dinikmati di berbagai streaming platform musik digital favoritmu dibawah payung firefly records. Thirteen mengundangmu untuk meresapi setiap nuansa dan mendalami lapisan emosional yang tersembunyi dalam lagu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *