for Revenge Tarik Fiersa Besari di Single “Ada Selamanya”

for Revenge Tarik Fiersa Besari di Single “Ada Selamanya”

Setelah merilis album penuh bertajuk Perayaan Patah Hati – Babak 1 pada akhir 2022 lalu, for Revenge (fR) mengawali tahun 2023 dengan merilis single teranyar bertajuk Ada Selamanya, di bawah naungan Didi Music Records, yang dirilis pada Sabtu (25/2). Single tersebut adalah hasil dari kolaborasi kuartet emo asal Bandung itu dengan Fiersa Besari.

“Kolaborasi for Revenge dan Fiesrsa Besari ini seperti cita-cita yang tercapai. Sejak memulai era baru bersama fR pada 2020, Fiersa Besari ada di daftar paling atas untuk kami ajak berkolaborasi. Nggak ada alasan lain, selain karena kami menyukai karya-karya sastra dari seorang Fiersa Besari,” kata Boniex sang vokalis, membeberkan alasan fR mengajak Fiersa untuk berkolaborasi.

“Biasanya saya mau berkolaborasi, kalau saya ikut terlibat (dari awal) dalam pembuatan karyanya, tapi pengecualian untuk for Revenge. Ketika pertama kali saya mendengarkan demonya, rasanya klik banget sama jiwa-jiwa lama saya, secara lirik dan instrumennya seperti menunjukkan sisi Fiersa Besari yang sudah lama hilang,” sambut Fiersa menanggapi ajakan fR.

Masih mengusung tema patah hati, yang menjadi benang merah karya fR, Ada Selamanya adalah adalah tentang keinginan seseorang untuk melupakan hal-hal istimewa yang pernah hadir di hidupnya, tentang memaksa melupakan sesuatu yang tidak ingin dilupakan. “Karena mempelajari ‘seni melupakan’ jauh lebih sulit dari belajar untuk mengingat,” tambah Boniex.

Sementara bagi Fiersa Besari, Ada Selamanya punya makna personal bagi dirinya. “Meskipun saya tidak turut serta dalam menciptakan (lagunya), tapi ketika membawakannya, lagu ini adalah apa yang ingin hati saya sampaikan dan tidak pernah bisa disampaikan,” ujarnya.

Ada Selamanya, sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital. Single kolaborasi for Revenge dan Fiesrsa Besari ini juga sebagai penanda bahwa album ke-5 Boniex (Vocal), Chimot (Drum), Arief (Gitar), dan Izha (Bass) akan segera dirilis. Album sekuel berjudul Perayaan Patah Hati – Babak 2 itu kabarnya akan dirilis di kuartal 4 tahun 2023.

 

Musik