Energi Yang Dinamis, SLUCH Rilis Debut EP “Note To Self”

Salah satu bansd hardcore punk terbaru dari Bandung bernama SLUCH baru saja merilis EP terbarunya berjudul “NOTE TO SELF” secara mandiri di penghujung tahun 2023 ini.

Dengan semangat Youth Crew yang berusaha mereka bawa, energi yang disuguhkan juga sangat sesuai dengan berbagai statement mereka dalam lirik-lirik yang terdapat dalam EP berisikan 7 lagu ini.

Note To SelfSempat tertunda selama beberapa bulan, akhirnya SLUCH bisa melahirkan EP pertamanya pada tanggal 21 Desember 2023. Band yang lahir di lingkungan atau circle penuh dengan musisi-musisi baru, Sluch tetap berusaha untuk menyuguhkan musik yang fresh dan terasa menyenangkan.

Keseluruhan member dari SLUCH juga memikili project musik lain, seperti Bryan (gitar) dengan project ftlframe dan Puremoon, Ramzi (bass) dari Bumpercar, Rafi (vokal) dari Puremoon, Irfan (drum) dari Puremoon dan Honey World, juga Palo (gitar) dari For Limmerence dan Honey World.

Seluruh narasi dari lirik “NOTE TO SELF” sendiri bercerita tentang proses bangkit dari keterpurukan bersama yang seluruh member rasakan. Lagu-lagu seperti “CHOICE TO MAKE”, “FACE IT THRU”, dan “ACCEPTENCE” bisa dirasakan sebagai proses berbagai stages of grief yang dialami oleh SLUCH itu sendiri.

Walaupun flow-nya kembali ke dasar amarah pada trek “MY ENEMY”, mereka menutup cerita dari EP ini dengan “NOTE TO SELF” dan “BORN FOR THIS” yang menggambarkan bahwa SLUCH sudah menerima dengan seluruh nasib yang mereka dapat.

“NOTE TO SELF” sendiri menjadi sebuah statement bahwa SLUCH sudah seharusnya dianggap di scene musik hardcore yang sedang ganas-ganasnya di Indonesia. Riff-riff gitar yang disuguhkan dan juga vokal ganas Rafi yang memberikan warna kuat pada seluruh trek di EP ini menghasilkan satu produk musik yang lengkap.

Keseluruhan EP ini direkam di Deadscream Records, di-mixing oleh Bryan Arkan dan juga Naufal Ikhsan, dan di-mastering oleh Naufal Ikhsan.

Untuk foto artwork “NOTE TO SELF”, mereka bekerja sama dengan Alidirga dan Ibnudde yang lanjut di-layout oleh Rafi Azani.

Saat ini, “NOTE TO SELF” sudah bisa didengar di berbagai kanal musik digital favorit kalian!

Related news

Leave a Comment