HLMN Kembali ke Akarnya Karena “Dunia Gila”

HLMN Kembali ke Akarnya Karena “Dunia Gila”

HLMN, kolektif Rock asal Bogor baru saja merilis single anyar berjudul ‘Dunia Gila’ yang menjadi titik selanjutnya dalam perjalanan mereka bermusik sejak tahun 2015 yang sudah menelurkan debut album pada tahun 2020 dan merilis beberapa single dalam format musik video setelahnya.

Kembali ke akar! Sebuah kalimat yang dirasa pantas mewakili untuk tembang terbaru garapan HLMN kali ini, ‘Dunia Gila’.

Seperti yang diketahui sedari awal HLMN konsisten memainkan Punk Rock dari awal berdiri pada 2015 silam. Tak ingin terbatas dan ingin lebih bersenang-senang dalam bermusik HLMN menunjukannya dengan melepas beberapa karya yang bisa dibilang sedikit berbelok dari marwah mereka sebagai penggiat musik Punk.

Seperti contoh ‘Labirin’ ataupun yang paling terbaru dari mereka ‘Tanda Bahaya’ namun itulah musik, gairah membawa mereka mencoba hal baru tanpa menghilangkan benang merah pada setiap rilisannya.

Kali ini giliran ‘Dunia Gila’ maju sebagai nomor andalan sekaligus momentum bagi HLMN menunjukan taring. Tidak sulit memahami isi dari lagu ini, secara eksplisit mereka menolak segala bentuk peperangan, bencana dan tragedi kemanusiaan yang terjadi akibat ulah manusia itu sendiri adalah latar belakang lahirnya karya terbaru mereka.

Direkam di studio yang berbeda, untuk drum di Fakehero Studio dan sisanya untuk instrumen lain termasuk Mixing dan Mastering mereka menunjuk The Black Machine Studio milik Yagi Wiraya (Topi Jerami) dan disini Yagi ikut berkontribusi dalam meracik nomor andalan HLMN yang saat ini sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik streaming.

Musik