Beside Sukses Tampil di Ajang Musik Metal Terbesar Dunia

Beside Sukses Tampil di Ajang Musik Metal Terbesar Dunia

Beside, band metal asal bandung, jawa barat sukses menggguncang panggung kontes metal terbesar dunia, Wacken Metal Battle (WMB), yang merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan kegiatan Wacken Open Air (WOA) 2017 di Jerman yang berlangsung pada 2 hingga 5 Agustus.

Terpilihnya Beside sebagai perwakilan Indonesia dalam kompetisi WMB 2017 setelah melalui kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2017 yang digagas DCDC Dreamworld pada Mei lalu.

Band yang berisikan Agung Suryana (vokal), Roy Nat Siregar (gitar), Tri Afrizal (bas), Rizky Aditya (gitar) dan Achmad Rustandi (drum) itu tampil enerjik dengan membawakan empat lagu andalan mereka. Aksi mereka sukses menghentak ribuan penggemar musik cadas yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

“Sebenarnya manggung di hadapan ribuan orang itu sudah biasa saat kami konser di Indonesia. Tapi ini Wacken, atmosfirnya beda. Seluruh pecinta musik metal dari penjuru dunia datang dan sangat antusias sekali,” ujar Achmad Rustandi, di Jakarta, Rabu.

Tak bisa dipungkiri bahwa band metal asal bandung ini sempat grogi saat di panggul metal dunia tersebut, meski demikian Beside berhasil menghipnotis penonton dalam dentuman beat metal yang mereka bawakan di atas panggung.

Uwie Fitriani selaku perwakilan dari DCDC Dreamworld mengaku bahwa penampilan Beside di panggung W:O:A 2017 menjawab ekspektasi banyak orang,terutama ketika band ini memenangi ajang WMBI 2017.

Menurut Uwie, penampilan Beside di W.O.A Jerman bisa selevel dengan band-band internasional lainnya. Ditambah lagi Beside adalah band Asia pertama yang manggung di W:O:A yang membuat penonton semakin antusias.

 

Musik