Bangun Dari Hibernasi, band Post Grunge Respito Melepas Single Baru

Bangun Dari Hibernasi, band Post Grunge Respito Melepas Single Baru

Respito band bangun dari hibernasi yang cukup panjang dengan single terbarunya. Bertajuk “Bertahanlah”, ini adalah single yang diperkenalkan untuk fans-fans Respito yang masih rindu dengan eksistensi band ini.

Sebagai grup band, Respito boleh dibilang sudah banyak makan asam garam. Band yang sudah malang melintang sejak 2001 dan telah merilis album penuh Jalan Menuju Surga (2009) dan Sounds of the Day (2019) cukup mengenyam manis pahitnya perjalanan sebagai musisi, dari rekaman, tur dan bermain di festival besar tanah air sebelum akhirnya mereka vakum di kala pandemi.

Pasca pandemi, kuartet yang hari ini digawangi oleh Pheps (vokal/gitar), Daff (gitar) Arie (Bass) dan Hayam (Drum) tancap gas dengan merilis single berikut video Klip baru berjudul “Bertahanlah”. Ini adalah nomor semi acoustic yang merupakan interpretasi ulang lagu di Album pertama mereka yang berjudul “Bertahanlah Untukku” yang sarat dengan distorsi secara musikal.

Hadirnya bassist Arie dan drummer Hayam menjadi energi baru bagi Respito yang tengah menyiapkan konsep musik terbarunya.

“Bertahanlah” sebagai single sarat dengan semangat perjuangan menghadapi hidup.

“Ini adalah lagu bagi mereka yang sedang berada dalam titik terendah dalam hidupnya,” ujar Pheps ketika menulis lagu ini. Lagu ini terasa relate dengan dirinya yang juga sempat mengalami fase ini hingga akhirnya ia menuangkannya dalam lagu.

Lebih jauh lagi, Respito berharap bahwa single baru ini akan dapat menjangkau para pendengar baru, dengan materi yang sound yang lebih ramah serta lengkap dengan videoklip dan video liriknya.

“Bertahanlah” juga menjadi salah satu titik awal mereka untuk kembali merekam single-single terbaru mereka yang segar dengan asupan dari para personil baru dan layak untuk ditunggu oleh para penggemar mereka.

Single terbaru Respito akan di release secara premiere di kanal Youtube Respito dan seluruh platform musik digital secara serempak pada tanggal 20 July 2023.

Musik