Babak Baru Dalam Perjalanan Musiknya, Alessa akan Mengeluarkan Album Perdana, Self-Titled ‘Alessa’

Babak Baru Dalam Perjalanan Musiknya, Alessa akan Mengeluarkan Album Perdana, Self-Titled ‘Alessa’

Setelah mengeluarkan satu single ciptaannya sendiri di tahun ini, Alessa terdorong untuk mengungkapkan berbagai kisah percintaan dan pengalaman kehidupan melalui album terbarunya.

“Inspirasi dibalik proses pembuatan album ini adalah dari lika liku kehidupan percintaan manusia. Beberapa juga ada yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang yang kita kenal,” ungkap personil Alessa dengan harapan keberagaman emosi yang disampaikan didalamnya dapat mewakilkan perasaan para pendengar.

Walaupun menghadapi tantangan dalam menghidupkan ritme dan emosi yang beragam, Alessa merasakan keseruan saat memproduksi album pertama yang bertema pop dengan keberagaman musikalitas. “Proses kreatifnya sangat seru, dimulai dari workshop memilih lagu dari stok lagu lama, stok baru, dan juga beberapa pilihan lagu dari songwriter lain, di temani produser produser yg luar biasa. Setelah selesai workshop, masuklah kita ke studio rekaman, dan mulai merekam apa yg kita bahas di workshop, kurang lebih 3 hari, take drum & vocal, untuk instrument lainnya sudah kita kerjakan bersama tim produser saat workshop, dan setelah itu ada proses revisi vokal sampai akhirnya jadi Master Rekaman“.

Merupakan ciptaan dari sosok yang sudah melegenda di tanah air, Dag Dig Dug adalah lagu baru yang belum pernah rilis sebelumnya oleh Guruh Sukarno Putra.

Lagu yang menggambarkan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta dan harapan cintanya terbalaskan menjadi alasan dibalik ‘Dag Dig Dug’ yang terpilih sebagai single unggulan dalam album ‘Alessa’. Lagu yang paling unik dari segi musikalitasnya dan memberikan nuansa berbeda dari single sebelumnya,” jelas Alessa.

Melibatkan Araloka Studios sebagai production house, koreografer, dan support talent team, Alessa menceritakan keseruan dibalik pembuatan video klip terbarunya.

Saio menggetarkan hati para pendengar, kini album Alessa sudah tersedia di semua platform musik digital dan siap mengajak pendengar dalam perjalanan emosional yang mendalam.

Musik