Ada 1.300 Clothing Brand Hadir di Indonesia Clothing Summit 2024 Smesco

Agregator brand pakaian lokal Clome didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) serta Smesco Indonesia, menggelar Indonesia Clothing Summit 2024 di Gedung Smesco Indonesia dengan menggandeng 400 brand lokal di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta. Clome sendiri adalah platform yang terdiri dari beberapa platform, seperti Jakcloth, Outfest, dan Muslim Market Indonesia.

Sebanyak 1.300 clothing brand meramaikan acara pesta produk fashion lokal, Indonesia Clothing Summit 2024 di Smesco Convention Hall dan Outdoor Arena, Jakarta.

Direktur Utama SMESCO Indonesia, Wientor Rah Mada, mengungkapkan bahwa Indonesia Clothing Summit 2024 menampilkan 1.300 Clothing Brands yang memeriahkan pesta brand fashion lokal, khususnya bagi Gen Z.

Adapun acara yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui SMESCO Indonesia diselenggarakan mulai 1 Agustus hingga 4 Agustus 2024. Acara Indonesia Clothing Summit 2024 merupakan kolaborasi dari berbagai platform event dan fashion terkenal, seperti Jakcloth Summer Fest 2024, Open Trip, RAW Club, Out Fest, Beauty Hunter, IIOT Fest, Muslim Market Indonesia, serta para pemilik brand lokal di Indonesia, didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui SMESCO Indonesia.

SMESCO menargetkan konsumen Gen X, Y, dan Z yang menjadi pecinta produk clothing lokal. Kami melihat bahwa komunitas konsumen clothing lokal semakin bertumbuh positif dari hari ke hari.

Banyak produsen brand clothing lokal yang berasal dari generasi millennial telah berhasil membuka lapangan kerja bagi Gen Z. Dengan terselenggaranya kolaborasi ini berharap dapat menciptakan ekosistem pasar yang berkelanjutan,

Indonesia Clothing Summit 2024 tidak hanya menjadi ajang pameran, melainkan menyediakan fasilitas untuk terbentuknya jaringan dan kolaborasi antar pelaku usaha sandang, baik lokal maupun nasional.

Acara ini mempertemukan pemilik brand pakaian yang telah sukses dengan generasi muda yang tertarik dalam bisnis pakaian. Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah kehadiran tujuh brand produk berbasis kulit dari UMKM Kabupaten Garut yang telah lolos kurasi.

Partisipasi UMKM anggota Rumah Produksi Bersama Garut di Indonesia Clothing Summit ini membuktikan produk kulit domba khas Garut memiliki kualitas tinggi dan nilai jual yang terjangkau bagi masyarakat, dengan desain yang selalu mengikuti tren terkini.

Kolaborasi layanan pemasaran dan branding produk lokal di Indonesia Clothing Summit 2024 menargetkan 50.000 pengunjung selama empat hari. Event ini menawarkan tiga hiburan utama yang menarik perhatian pengunjung, yakni festival musik, festival kuliner, dan fashion show yang menyasar pengunjung dari kalangan Gen X, Y, dan Z.