17 Tahun Berkarya, Thirteen Keluarkan Lagu tentang Kemanusiaan “Luruh”

17 Tahun Berkarya, Thirteen Keluarkan Lagu tentang Kemanusiaan “Luruh”

Kuartet whatevercore yang beranggotakan Ibrahim Aziz (vokal), Bondry Haryo (gitar), Riko Wibowo (bass), dan Rizky Zulfian (synth/keyboard) ini tepat berusia 17 tahun di tahun 2023. Untuk merayakannya, mereka mengeluarkan lagu baru yang berjudul “Luruh” yang bertemakan tentang keberanian dan kemanusiaan.

“Luruh” menggambarkan perjalanan merangkul rasa malu, keraguan, dan kesedihan yang kerap bersembunyi dalam ekspresi marah karna belum dikenali, atau bahkan, diakui. “Luruh” merupakan simbol transformasi yang selalu mereka upayakan guna bertahan di kancah musik lokal ini.

Menurut Aziz, sang vokalis, “Lagu ini menjadi cara kami merayakan perjalanan panjang kami dan mengapresiasi dukungan yang terus mengalir dari para pendengar yang turut tumbuh bersama kami, terutama Thirteen Army,” ujarnya.

Dengan vokal yang penuh emosi dan eksplorasi musikalitas yang terus terjadi, Thirteen percaya diri bahwa “Luruh” menjadi karya yang memukau dan mengundang pendengar untuk merenungkan arti keberanian dalam menghadapi emosi dan kerentanan yang ada dalam diri.

“Luruh” kini tersedia di berbagai platform musik digital dan Thirteen mengajak pendengar untuk menjadi bagian dari perjalanan emosional ini dengan mendengarkan lagu ini dan merasakan kekuatan pesan yang terkandung di dalamnya.

Musik