MMA Global Indonesia: Brand Sudah Harus Persiapkan untuk Ramadan 2024

MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan menyerukan untuk para brand di Indonesia agar sudah bersiap dalam menyambut Ramadan 2024.

Kita tahu, momen selama bulan suci ini jamak menjadi waktu sibuk para brand dalam mendorong penjualan setinggi-tingginya mengikuti tren konsumsi masyarakat yang juga meningkat. Untuk itu, MMA Global Indonesia bersiap menyambut Ramadan 2024 dengan menggelar konferensi bertajuk Ramadan Insights 2024, pada 5 Maret 2024, di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Lembaga melihat, industri kini ditandai dengan dorongan tak henti-hentinya untuk inovasi pemasaran dan eksplorasi wilayah belum terjamah, terutama dalam domain canggih seperti Generative dan Predictive AI. MMA Global Indonesia Ramadan Insights 2024 pun muncul sebagai forum sebagai titik konvergensi krusial, memupuk dialog kolaboratif dan memengaruhi lintasan lanskap pemasaran dan periklanan.

Merespons pergeseran dinamis dalam lanskap pemasaran dan periklanan, Ramadan Insights 2024 menjadi titik fokus di mana wawasan dan kekuatan pemasar melalui bisa diintegrasikan dengan teknologi-teknologi baru, seperti AI, Media Ritel, dan Omnichannel Marketing.

Berbagai perspektif dari merek, pelanggan, dan pemimpin pemikiran industri akan memberikan delegasi pemahaman holistik tentang dampak mendalamnya pada kampanye Ramadan.

Proyeksi data menunjukkan laju pertumbuhan tahunan yang kokoh (CAGR 2024-2030) sebesar 23,14%, menandakan pergeseran signifikan di mana AI akan menjadi tulang punggung kampanye. Teknologi ini akan kian krusial perannya dalam membentuk lanskap pemasaran. Dan di sisi lain, menurut temuan konsumen Ramadan 2024 dari Think with Google, 93% pembelian dipertimbangkan sebelumnya, dengan hampir 50% terjadi dalam minggu pertama Ramadan.