Believe luncurkan Layanan Artist Services ‘KithLabo’

Believe adalah perusahaan musik digital terkemuka di dunia yang memiliki misi untuk mengembangkan musisi dan label independent di dunia digital dengan memberikan mereka solusi yang mereka butuhkan untuk menumbuhkan pendengar mereka di setiap tahap karir dan perkembangan mereka.

Tim ahli musik Believe yang penuh semangat di seluruh dunia memanfaatkan platform teknologi global untuk memberi saran kepada musisi dan label, mendistribusikan, dan mempromosikan musik mereka. Memiliki 1610 karyawan di lebih dari 50 negara bertujuan untuk mendukung musisi dan label rekaman inde penden dengan keahlian digital yang unik, rasa hormat, keadilan dan transparansi. Believe menawarkan berbagai solusinya melalui portofolio ragam merek, label rekaman dan perusahaan musik diantaranya, termasuk TuneCore, Nuclear Blast, Naive, Groove Attack, byond, dan AllPoints.

Kali ini ditengah pesatnya perkembangan dunia musik digital Believe perkenalkan layanan artist services baru Kithlabo untuk musisi independen menuju tingkatan baru dalam karir musiknya. Antoine El Iman, Managing Director SEA AU NZ, menuturkan.

“Layanan dan tim Kithlabo dengan sempurna mewujudkan nilai-nilai inti kami tentang keadilan, transparansi, keahlian dan kesetaraan. Kesuksesan musisi KithLabo dalam beberapa bulan terakhir adalah wujud yang jelas dan kualitas karya mereka yang didukung oleh kreosi dan implementasi strategi pemasaran yang terkini oleh tim lokal kami dan memanfoatkan dengan moksimal teknologi global kami yang solutif”, tutur Antoine El Iman, Managing Director SEA AU NZ Believe.

Industri musik mempercepat transformasi digitalnya. Selama beberapa tahun terakhir ini, jumlah musisi independen yang mempublikasikan musik dan video di platform digital dan berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial meningkat secara signifikan.

Untuk bisa menonjol dari persaingan yang semakin ketat di periode ini, dan untuk memaksimalkan promosi rilisan musik, musisi independen akan membutuhkan lebih banyak layanan & dukungan namun tetap memiliki kuasa penuh atas karya musik dan perjalanan karir mereka. Idgitaf musisi muda merupakan musisi pertama yang bergabung dalam layanan artis servis Kithlabo ini mengungkapkan,

“Aku senang sama orang-orang yang menemukan aku sebelum viral, jadi mereka percaya pada bakat aku bukan tenarnya aku. Lalu, Kithlabo mengaproach aku padahal lagu belum viral. Sebenarnya yang membuat aku bergabung di Kithlabo adalah kakakku Riri yang mempunyai track record yang baik”, ungkap Idgitaf saat sesi tanya jawab di Ruuang Kopi kawasan Blok M, Jakarta Selatan (8/3).

“Takut” lagu yang bergaung di pembuka tahun 2022, membawa Idgitaf menjadi salah satu penyanyi dan pencipta lagu perempuan muda yang bersinar di industri musik Indonesia. Divalidasi dengan banyaknya daftar panggung yang ia dapati, hingga masuk menjadi salah satu nominator Album Terbaik versi AMI Awards 2022 untuk mini album perdananya, “Semoga Sembuh”.

“Sebelum bergabung di Kithlabo, aku ga kenal siapa-siapa di dunia musik selain produserku setelah aku bergabung aku seperti menemukan rumah dan impactnya besar sekali buat karya aku hingga dikenal oleh banyak orang. Jadi Kithlabo adalah rumah buat aku”, tambahnya.

KithLabo, sebuah layanan artis yang dikembangkan oleh perusahaan musik digital global Believe Music telah sukses menghantarkan sejumlah musisi independen (indie) ke tingkatan baru di karir musik.

Lebih jauh lagi misi inti Artist Services ini tujuannya untuk melayani artis independen terbaik, memberi mereka pengalaman yang diformulasi khusus yang menjamin mereka untuk menjangkau audiens lokal dan mengembangkannya di setiap tahap karier mereka. Berkat kemitraan yang kuat dengan lebih dari 150 layanan digital, Artist Services menonjol karena keahliannya dalam mengembangkan musisi dengan memaksimalkan inovasi, data, teknologi, dan pemasaran digital yang dipadukan dengan keahlian tim profesional Believe.

Di pertengahan tahun 2020, Believe meluncurkan KithLabo sebagai merek pertama Artist Services di Indonesia yang fokus bekerja sama dengan musisi independen dalam aliran musik Pop Urban. “Menari Dengan Bayangan” milik Hindia adalah proyek album penuh perdana yang digarap strategi pemasarannya oleh KithLabo telah mencapai total 530 juta streams di Spotify. Hindia, sebagai salah satu musisi pertama yang bekerja sama dengan KithLabo, telah dikenal baik sebagai musisi yang merepresentasikan kejujuran dan lantangnya suara anak muda diera saat ini.

Leave a Comment