Bagasi jalan-jalan ke Bandung, Yuk bawa Travel Bugs singgah di Grammars!

Bagasi, travel essential brand asli Indonesia, akan mencoba sebuah inisiatif segar ke Bandung. Bekerjasama dengan Grammars yang terletak di Jalan Cihapit, Bagasi akan membawa pengalaman multi indera mampir untuk dirasakan oleh segenap warga kota.

Selama sebulan, mulai 2 Mei hingga 2 Juni 2024, akan ada banyak aktivitas yang bisa dialami oleh warga Bandung dan kota-kota sekitarnya lewat beragam program yang akan diselenggarakan.

“Ide untuk keliling dan keluar menyapa publik yang lebih luas, sebenarnya sudah ada sejak lama. Tapi, baru sekarang ruang dan waktunya ketemu. Untuk mengawalinya, kami pikir Bandung adalah kota yang tepat. Kultur orang muda yang legendaris dan terus berkembang secara dinamis jadi alasan kenapa Bandung adalah pilihan pertama kalau kami ingin keliling,” kata Marceline Widjaja, Chief Branding Officer Bagasi.

Beberapa waktu belakangan ini, Bagasi secara proaktif mencoba berkolaborasi dengan banyak sekali elemen orang muda yang berseberangan tapi masih memiliki irisan dengan produk-produk travel essential yang diproduksi. Bekerjasama dengan para pelaku kreatif di musik, film atau kuliner, bukan merupakan hal yang asing.

Tercatat, Bagasi telah bekerjasama dengan sejumlah nama di industri kreatif seperti White Shoes & the Couples Company, Feast, Fourtwnty, Alphabad serta Binatang Press. Ada jejak yang ditinggalkan dalam perjalanannya sebagai sebuah travel essential brand.

Pilihan itu pula yang kemudian membawa pinangan jatuh ke Grammars yang jadi tempat pendaratan.

“Grammars adalah personal favorite. Kita sama-sama tahu, Bandung jadi lebih punya warna yang unik dengan keberadaan tempat-tempat seperti Grammars, sebuah ritel yang berfungsi sebagai galeri bagi produk-produk kebudayaan di saat yang bersamaan. Yang lokasinya ada di tengah kota, di ruas jalan yang tetap kecil dan memiliki nuansa khas. Plus, keberagaman isinya juga cocok sekali dengan produk-produk kami,” lanjut Marceline.

Bersama dengan Grammars, Bagasi akan memperkenalkan juga Bas, travel bug yang jadi personifikasi. Bas juga akan membawa serta sejumlah kolaborator untuk ikut serta memberi pengalaman yang komplit untuk pengunjung.

Bas adalah ikon jangkar yang akan menjadi identitas visual Bagasi dan dibawa berjalan-jalan ke banyak kota sepanjang tahun ini.

Di Bandung, Bagasi akan mengundang Rumah Atsiri, Norrm, Fransis Pizza, Taco Local, Slits, Lunch for My Husband, dan Supper Sandwich & Burger. Keberadaan brand-brand lain tersebut, akan memenuhi kebutuhan panca indera pengunjung. Acara ini akan terbuka untuk publik selama sebulan penuh.

“Jadi, sepanjang sebulan penuh, Bagasi dan teman-temannya itu akan memberikan sebuah pengalaman yang saling berkaitan. Semuanya untuk menularkan virus jalan-jalan yang memang penting untuk bikin hidup kita lebih berwarna. Selain ketemu dengan produk-produk kami yang cocok untuk jadi teman perjalanan, nanti di Grammars juga akan tersedia beragam produk yang memberi pengalaman seru. Sekaligus bisa bilang, bahwa perjalanan itu selalu tentang apa yang ada di dalamnya, bukan sekedar tujuannya,” tambah Marceline.

Sementara itu, Niina dari Grammars, memberikan sudut pandangnya terhadap kerja kolaborasi ini. “Kami di Grammars, selalu senang bertemu orang-orang dengan semangat yang sama, yang bisa memberi pengalaman baru untuk tempat ini. Bagaimanapun juga, tempat ini dirancang untuk menjadi ruang yang dapat menampung pertukaran ide. Jalan-jalan adalah sesuatu yang sangat dengan dekat aspirasi anak muda khususnya masyarakat di kota Bandung yang mayoritas adalah penduduk berusia muda. Kami juga percaya bahwa perjalanan adalah sebuah pengalaman yang dapat memberikan aspirasi untuk hidup atau berkarya yang lebih luas. Kita senang sekali Grammars bisa diajak terlibat menjadi tuan rumah untuk pendaratan Bas di Bandung.”

Semuanya diundang untuk datang ke Grammars. Acara terbuka untuk umum. Beragam program paralel juga akan dipublikasikan secara lebih lanjut ketika mendekati waktu penyelenggaraannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Ira Dasuki di +6287820700021 atau via email di ira.dasuki@bagscity.co.id. Sampai ketemu dengan Bagasi dan teman-temannya di Grammars! (*)

===

 

TENTANG BAGASI #SAHABATDESTINASI

Bagasi adalah travel essentials brand asli Indonesia. Semenjak kehadirannya di 2018, secara konsisten Bagasi terus tumbuh dan berinovasi menjelajahi banyak kemungkinan baru sembari terus berkenalan dengan hal-hal terbaik di industri travel essentials.

Setelah berkiprah selama puluhan tahun di pasar eksplorasi perjalanan, Bagasi menjelajahi ruang-ruang teknologi yang fokus menghadirkan penawaran solusi melalui ragam fitur dan varian koper, tas, serta perlengkapan aksesoris perjalanan lainnya.

Secara spesifik, Bagasi secara konstan mengambil inspirasi dekat keindahan alam dan budaya Indonesia yang khas dan penuh pesona, yang diterjemahkan ke dalam tema berbagai macam produknya.