KithLabo Rayakan 5 Tahun Mengembangkan Talenta Pop Urban Indonesia

  • Bagikan

Acara ulang tahun ke-5 yang akan datang akan menjadi bukti kontribusi signifikan ini, menyoroti peran penting imprint ini dalam mendorong pengembangan artis, memperluas jangkauan.

 

Believe, salah satu perusahaan musik digital terkemuka di dunia, merayakan ulang tahun ke-5 imprint pop urban Indonesia, KithLabo, pada Juli ini dengan tema “Echoing The Values”. Sejak didirikan pada tahun 2020, KithLabo secara konsisten telah mendukung artis pop urban independen, memberikan panduan penting dan dukungan strategis untuk menavigasi kompleksitas industri musik digital serta menjangkau audiens yang lebih luas.

 

“Selama lima tahun terakhir, KithLabo telah melakukan pekerjaan luar biasa, bekerja bersama para artis independen yang membentuk suara baru pop Indonesia — jauh dari konvensi yang dipaksakan. Hasil yang dicapai oleh Ririe dan timnya sangat mengesankan, dan jelas menunjukkan kemampuan kami untuk menemukan artis-artis top, dan secara efektif mendukung perkembangan mereka melalui teknologi kami, keahlian pemasaran, dan kemitraan yang kuat dengan platform streaming dan media sosial terkemuka,” ujar Antoine El Iman, Managing Director SEA.

Dedikasi KithLabo yang tak tergoyahkan terhadap pengembangan artis telah memainkan peran penting dalam menyemarakkan kancah pop urban Indonesia.

Dengan memberdayakan musisi dan mendorong pertumbuhan mereka, KithLabo telah membantu membangun industri musik lokal yang lebih beragam dan dinamis.

Dahlia Wijaya, Country Director Indonesia, Malaysia, dan Singapura, menyatakan, “Misi Believe adalah mengembangkan artis dan label independen di dunia digital dengan menyediakan solusi yang mereka butuhkan untuk mengembangkan audiens mereka di setiap tahap karir dan perkembangannya. Misi ini telah membentuk pendekatan Artist Services di Indonesia, yang dimulai lima tahun lalu dengan KithLabo. Tujuan kami adalah mendukung artis independen dengan memberikan pengalaman yang disesuaikan yang membantu mereka menjangkau audiens lokal dan mengembangkan karir mereka. Kami bangga dengan banyak pencapaian yang telah kami raih bersama yang akan terus menggaungkan nilai-nilai kami.”

Acara ulang tahun ke-5 yang akan datang akan menjadi bukti kontribusi signifikan ini, menyoroti peran penting imprint ini dalam mendorong pengembangan artis, memperluas jangkauan, dan meningkatkan lanskap pop urban secara keseluruhan di Indonesia.

Sebagai bagian dari acara tersebut, lima artis akan diberikan sertifikasi platinum (sesuai standar pengukuran ASIRI) untuk album dan lagu legendaris yang telah membantu mendefinisikan setengah dekade terakhir. Ini termasuk:

Hindia – “Menari Dengan Bayangan” – Album – 9x Platinum

Hindia – “Lagipula Hidup Akan Berakhir” – Album – 2x Platinum

Yura Yunita – “Tutur Batin” – Album – 4x Platinum

Sal Priadi – “MARKERS AND SUCH PENS FLASDISKS” – Album – 2x Platinum

Idgitaf – “Takut” – Single – 2x Platinum

Feast – “Nina” – Single – 1x Platinum

Ririe Cholid, Head of Artist Services Indonesia, menjelaskan filosofi KithLabo, menyatakan bahwa tagline ulang tahun ke-5 mereka, “Echoing The Values”, dengan sempurna merangkum pendekatan mereka. “KithLabo percaya bahwa pengaruh sejati dan abadi berasal dari penyampaian prinsip-prinsip inti yang konsisten. Nilai-nilai ini membentuk dasar dari setiap hubungan artis dan setiap proyek yang dilakukan, menciptakan riak positif yang beresonansi di seluruh industri.”

Kesuksesan KithLabo telah dibangun di atas kualitas dan integritas berkelanjutan yang dibawa oleh daftar artis berbakat ke label selama lima tahun terakhir.

Tim ini sangat bangga dengan apa yang telah mereka capai, termasuk pencapaian penting seperti Hindia menjadi penyanyi pria Indonesia pertama yang mencapai 1 miliar album streams di Indonesia, Yura Yunita mencapai empat kali Penyanyi Wanita Pop Terbaik, Sal Priadi mencapai lebih dari 21 hari di posisi #1 di tangga lagu Video Musik Trending YouTube, dan banyak pencapaian signifikan lainnya. KithLabo menantikan dampak yang lebih besar lagi dalam lima tahun ke depan dan seterusnya.

KithLabo tetap teguh dalam misinya untuk membina talenta dan meningkatkan visibilitas pop urban Indonesia, mendorong inovasi dan memberdayakan generasi baru musisi.

 

 

Tentang Believe

Believe adalah salah satu perusahaan musik digital terkemuka di dunia. Misi Believe adalah mengembangkan artis dan label independen di dunia digital dengan menyediakan solusi yang mereka butuhkan untuk mengembangkan audiens mereka di setiap tahap karir dan pengembangan. Tim ahli musik digital Believe yang bersemangat di seluruh dunia memanfaatkan platform teknologi global Grup untuk memberi saran kepada artis dan label, mendistribusikan, dan mempromosikan musik mereka. 2.037 karyawannya di lebih dari 50 negara bertujuan untuk mendukung artis dan label independen dengan keahlian digital yang unik, rasa hormat, keadilan, dan transparansi. Believe menawarkan berbagai solusinya melalui portofolio merek termasuk Believe, TuneCore, Nuclear Blast, Naïve, Groove Attack, AllPoints, Ishtar, dan Byond. Believe terdaftar di kompartemen A pasar yang diatur Euronext Paris (Ticker: BLV. ISIN: FR0014003FE9).

  • Bagikan