VERN Masuk Nominasi Penghargaan Radio Inggris

VERN, band alternative rock asal Jakarta yang terbentuk pada 2021 silam mendapatkan sebuah kehormatan dengan masuk di dalam nominasi sebagai ‘Best International Band’ pada Radio Wigwam Awards 2024. Radio Wigwam sendiri merupakan sebuah radio indie berbasis internet dari UK / Inggris Raya yang memutarkan musik-musik indie dari berbagai negara.

Kuartet asal Jakarta Selatan yang terdiri dari Piere (vokal), Budi (gitar), Rully (bass) dan Reza (drum) ini memang aktif mengirimkan karya mereka ke berbagai radio indie di beberapa negara, termasuk Inggris, Amerika, Australia dan Kanada sejak mulai merilis single perdana mereka pada Juni 2021 silam.

Lagu mereka beberapa kali diputarkan di radio-radio indie seperti Radio Wigwam, Banks Radio, Velley FM, Amazing Radio, Lonely Oak Tree, TOFC Radio, The Only Rock Radio, dan beberapa radio lainnya, serta beberapa kali masuk ke dalam chart (tangga lagu) bulanan di beberapa radio tersebut.

Pada tahun 2023 lalu, Vern yang baru saja berganti vokalis dan drummer pada akhir 2022 lalu, merilis 3 buah single yaitu Leave Myself, I Wish dan Labyrinth, yang ketiganya diputar di Radio Wigwam pada Band Wagon Show, yang memutarkan lagu-lagu indie terbaik yang dikirimkan ke Radio Wigwam.

Sedangkan lagu ‘Leave Myself’ masuk ke dalam Monthly Playlist di Spotify Radio Wigwam pada bulan April 2023.

Ini merupakan kali kedua mereka masuk dalam nominasi Radio Wigwam Awards. Sebelumnya, pada tahun 2021 mereka masuk sebagai ‘Best Hard Rock Act’ untuk single ke-2 mereka bertajuk ‘Psychosis’. Meskipun tidak berhasil menjadi pemenang, namun tetap merupakan sebuah kebanggaan sebagai satu-satunya band Indonesia yang masuk di dalam nominasi penghargaan dari sebuah radio indie internasional tersebut.

Pada kategori Best International Band ini, Vern bersama Apewards, Bleeding Sun, Coma Beach, Five, Hexed, Holiday, Tears of a Fallen Hero, Tolberttoz, First of the Last Stars, Hotel Du Globe, dan Mums Favourite. Acara penghargaan Radio Wigwam Awards 2024 ini akan digelar di The Bedford in Balham, London pada Kamis 25 Januari 2024 nanti yang juga akan ditayangkan secara langsung di website Radio Wigwam (www.radiowigwam.co.uk).

Related news