Musik 

Stowaway, Band Melodic Punk dari Tangerang Selatan Rilis Single Ketiga

Stowaway, band melodic punk asal Tangerang Selatan yang terbentuk pada tahun 2020.

Band ini memiliki 4 orang personel, yakni Uta (Vokal & Gitar), Jikur (Gitar), Chikmaw (Bass), dan Gilang (Drum). Tak hanya punk, Stowaway kerap menggabungkan genre musik lain ke dalam lagunya, seperti reggae dan jazz.

Lirik dalam lagu-lagu Stowaway membawa pendengar pada masalah dan keresahaan yang kerap dihadapi oleh orang-orang pada usia 25 tahun ke atas. Beberapa musisi yang memengaruhi Stowaway dalam membuat karya-karyanya adalah Rufio, The Offspring, Dustbox, Totalfat, dan Four Get Me a Nots.

Awal tahun ini, Stowaway telah merampungkan single ketiganya yang berjudul The Imminent Will Come Soon. Single tersebut bercerita tentang situasi terpuruk dan putus asa yang dihadapi oleh seseorang, yang membuatnya merasa tidak akan menemukan jalan keluar.

Single ini merangkum perasaan takut dan kebingungan yang dirasakan orang tersebut hingga akhirnya ia percaya bahwa hidup berarti berani; bahwa semua perasaan terpuruknya selama ini hanya bagian dari takdir dan membuatnya dapat melalui hari-hari berikutnya dengan terus berusaha dan bergerak maju.

Setelah mematangkan materi sejak pertengahan 2023 lalu, proses pengerjaan single The Imminent Will Come Soon dilaksanakan di Studio 10, Cinere, sebagai lokasi music recording, serta beberapa lokasi pengambilan music video recording, yakni di Jl. H. Agus Salim, Jl. M. H. Thamrin, dan Pondok Cabe.

Music video tersebut memiliki konsep sesuai dengan makna lagunya, yang di dalamnya menampilkan keempat personel Stowaway dan satu talent sebagai tokoh utama.

Single ini akan dirilis dalam format digital dan dapat didengarkan di beberapa music platform, seperti Spotify, Youtube Music, dan Apple Music. Sementara untuk music video dapat ditonton di Youtube channel milik Stowaway.

Related news