Raben rayakan Hip Hop Bersama Sejawat Lama Lewat Batch 10 Tour for Goofies

Selepas merilis album penuh perdana bertajuk New Kicks for Goofies pada Juni lalu, Raben bersama kerabat hip hop seangkatannya, Penikmat Soto dan Dzee, melakukan tur ke empat titik di Jabodetabek.

Dengan tajuk Batch 10 Tour for Goofies, pertunjukan berlangsung dua kali di Jakarta, lalu kemudian Bekasi, dan Tangerang. Istilah Batch 10 digunakan karena mewakili angkatan masa perkuliahan yang dijalani bersama oleh mereka bertiga.

“Kami bertiga sudah merencanakan ini sejak lama, kami sengaja ingin membangun image hip hop di kalangan gigs musik yang lebih inklusif.” ujar Raben menjelaskan. Dzee merilis album pertamanya, Merahitam, bersama Hikayat Music dalam format rekaman fisik terbatas dan juga tersedia di seluruh digital platform.

Sedangkan Penikmat Soto, adalah seorang rapper asal Tangsel yang memiliki gaya unik. Terjun ke dalam dunia musik pada akhir 2019, kemudian merilis album Retromasi dengan genre new wave rap pertama di Indonesia. T

idak hanya itu, tur ini juga melibatkan dukungan beberapa emerging artist dari kancah hip hop dalam negeri seperti Bilal Muhammad, Bullsdawg, Cécil, Dzulfahmi, Gandhi Fruthless, Fany Sulf, H.S.D, JIBS, Kid Z, North Side King, Nu Kids, Owwie, dan Tryen-C.Waktu dan tempat yang menjadi destinasi tur adalah;

12 November 2023 di Kotara Coffee, Jakarta Utara

25 November 2023 di IL Garage, Jakarta Selatan

2 Desember 2023 di Mattea Social Space, Bekasi

8 Desember 2023 di Earhouse, Tangerang Selatan

Selain sebagai aktivasi dari para artis yang terlibat, tur ini diharapkan dapat menjadi ajang sosialisasi hip hop dalam negeri ke pasar yang baru.

Related news

Leave a Comment