Musik 

Pertemuan dan Penemuan Psycoplo, Berkat Dat Bunny

Di Penghujung tahun 2023 Psycoplo mengunjungi Pasar Kita Pamulang di Tangerang Selatan. Melalui Riri Ritan dan Kobra Musik, Psycoplo diperkenalkan dengan Vici. Yang ternyata personil ‘Dat Bunny’, sebuah group band beraliran Pop Punk.

Dat Bunny band yang beranggotakan; Vici Feraldi G. pada bass, Mazaya Ardelle pada vocal dan gitar, M.Alfath Akbar pada gitar dan back vocal, Nadhir Prihadi pada drum. Yang mana pun juga pada saat ini, Dat Bunny tengah dalam proses penggarapan EP.

Lanjut perbincangan demi perbincangan bersama Vici membuat Psycoplo terpikir bahwa Vici bersama Dat Bunny akan mampu membantu Psycoplo untuk menuntasakan lagu ‘Takluk’ ini. Singkat cerita, akhirnya Psycoplo dan Dat Bunny setuju untuk berkolaborasi dan Psycoplo pun juga memberikan kepercayaan kepada Dat Bunny untuk menyelesaikan proyek yang menggantung bersama almarhum sahabatnya.

“Mendengar cerita dari Psycoplo tentang lagu ini membuat kita ingin ikut terjun meng-aransemen lagu tersebut. Ditambah karena kita ingin turut membantu Psycoplo untuk merealisasikan lagu yang sudah 13 tahun dia buat.” ungkap Vici, sang bassis Dat Bunny.

Proses penggarapan kolaborasi ini pun tak luput ia ceritakan, “Dari segi penulisan lirik itu lumayan gak mudah ya. Karena kan, kita melanjutkan lirik yang sudah ada, terus Delle (sang vokalis Dat Bunny) menambahkan sedikit lirik. Dan saat menyambungkan lirik yang sudah ada dengan yang baru itu tuh lumayan sulit ya hehe,” sembari bergurau. “Tapi kalau aransemen sih tidak ada kesulitan karena dikerjakan bersama.” ujar Vici penyambung suara antara Psycoplo dengan rekan-rekan Dat Bunny, di sela-sela kesibukan merampungkan EP Dat Bunny.

“Do’a kan ya teman-teman semoga EP kita segera tayang hehe.” tutup Vici.

Karya kolaborasi “Takluk” ini menjadi hal yang bermakna, dari kolaborasi ini bisa kembali mengingat serta menyadari hal-hal yang sempat terlewati, yakni kebersamaan.

Kebersamaan adalah suatu kondisi dimana seseorang mendapatkan bantuan secara ide, maupun gagasan dukungan mental sehingga mendapatkan suatu keyakinan bahwa suatu masalah bisa diselesaikan.

“Ada pepatah yang berkata ‘Jika ingin berjalan cepat, maka berjalanlah sendiri. Namun jika ingin jalan lebih jauh maka berjalanlah bersama’ maka dari itu kolaborasi dengan Dat Bunny suatu langkah yang tepat.” tutup Psycoplo.

Related news