Perkuat Industri Otomotif, Bank Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG), kembali mensponsori Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, sebagai upaya memperkuat industri otomotif Indonesia.

Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank Ltd., menyatakan kebanggaannya dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024, sebuah inisiatif yang didukung oleh MUFG selama tiga tahun berturut-turut.

“Fokus operasional MUFG berada di bidang perbankan dan keuangan, tetapi kami sangat terlibat dalam setiap tahap rantai pasokan industri otomotif Indonesia dari hulu hingga hilir. Kami percaya bahwa IIMS adalah batu loncatan yang signifikan menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia,” kata Kazushige Nakajima dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2/2024).

Indonesia terus mencari peluang untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonominya, dan sektor otomotif menjadi salah satu sektor yang menunjukkan ketahanan dan potensi pertumbuhan yang signifikan. Terutama dengan meningkatnya minat terhadap kendaraan listrik, sektor ini bahkan diharapkan menjadi pionir dalam membawa ekonomi Indonesia ke tingkat berikutnya.

Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk menekankan dukungan mereka terhadap IIMS 2024 tidak hanya dari segi pembiayaan kendaraan, tetapi juga dalam upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mengelola keuangan mereka dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk menjadi penyedia solusi keuangan lengkap bagi semua nasabah dan masyarakat, dengan kehadiran dalam kehidupan nasabah di setiap langkah dan setiap tahap dalam perjalanan hidup mereka,” ujar Hafid.

Selain itu, momobil.id dan momotor.id, yang merupakan layanan digital Adira Finance, menjadi Official Trade-in Partner IIMS 2024 untuk pertama kalinya.

Layanan ini menawarkan solusi tukar tambah terbaik bagi pelanggan dengan inspeksi transparan, harga spesial, dan penawaran harga maksimal dalam waktu 1 jam. Dan melalui promo dan program menarik selama pameran, Danamon, Adira Finance, dan MUFG berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan memberikan solusi finansial bagi segala kebutuhan dari hulu ke hilir.

“Kami menargetkan pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2024 bisa tumbuh 30-40% jika dibandingkan dengan IIMS tahun sebelumnya,” tutur Dewa Made Susila, Direktur Utama, Adira Finance.

Related news