Lagu “Kau” awali remake project T-Five

Five adalah grup musik beraliran Pop dengan sentuhan R&B serta Hip-hop yang mulai tenar pada awal tahun 2000-an. Mereka telah merilis 4 album, T-Five (2001), Bebas (2003), Back To Back (2005), dan The Legacy (2008). T-Five berdomisili di kota Bandung – Jawa Barat.

Five berasal dari band sekolah. Nama itu pun sebenarnya singkatan dari Twenty-Five. Twenty-Five karena anggotanya waktu itu lima orang anak SMA 20 Bandung. Seiring berjalannya waktu, beberapa anggota keluar dan masuk beberapa orang dari SMA lain. Dari formasi awal, yang masih bertahan hanyalah Yerry dan Gordon. Seperti banyak band, T-Five juga merangkak dari kafe ke kafe. Lebih dari itu, awalnya jenis sajian musik yang diusung adalah berupa acapella. Dan ciri itu masih menonjol dengan 4 orang vokalis sampai sekarang.

Juli tahun 2023 ini, T-Five mencoba mengembangkan konsep project baru untuk menciptakan exposure, yaitu mencoba untuk me-remake semua album yang sempat membesarkan namanya dan sudah pernah dirilis dalam 4 album di tahun 2000-an (Album T-Five 2001, Album Bebas 2003, Album Back to Back2005 dan Album Legacy 2009), yang oleh karena itu project ini dinamakan Remake Project .

Pada Remake Project ini T-Five akan merilis satu per satu single dari album-album tersebut yang direncanakan dirilis satu kali per bulan sampai lengkap keseluruhan single pada semua album, terilis setiap bulan nya. Lagu Remake “Kau” ini diambil dari Album perdana  dengan title Album “T-Five”, dan akhirnya bertepatan dengan Anniversary 24th “T-Five”,  pada tanggal 21 Juli  2023, T-Five merilis single lama nya yang berjudul: “Kau” di semua digital platform bersamaan dengan rilisan  “Official Video Lyric“. Hal ini juga akan memicu rencana T-Five kedepan nya  untuk lanjut meriliskan beberapa lagu lainnya  yang terdapat pada album pertamanya yang rilis pada tahun 2001.

Lagu “Kau” yang di bawakan grup musik T- Five ini pertama kali dirilis pada tahun 2001 dan menjadi salah satu lagu andalan T-Five pada masa itu. Dengan banyaknya permintaan untuk meriliskan lagu “Kau” , kini lagu tersebut dibawakan T-Five kembali dengan gaya yang lebih simple yang dirilis 21 juli 2023.

Dalam karya remake-nya ini T-Five mencoba memanjakan pendengarnya dengan sentuhan musik yang lebih kekinian dan mudah di terima oleh pecinta musik pada jaman sekarang. Mungkin ini akan memberikan pembeda untuk pendengarnya yang pernah mengetahui lagu ini pada masanya. Tapi semoga saja hal ini tidak akan mengurangi esensi dari lagu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *