Musik 

Karya Kolaborasi Berupa Musik Video “Takluk” antara Psycoplo dan Dat Bunny

Sebuah kolaborasi Psycoplo dan Dat Bunny kali ini meluncurkan karya lagu bertajuk “Takluk”.

Psycoplo, disk jockey sekaligus electronic music producer asal Sukabumi beserta Dat Bunny, band pop punk asal Pamulang telah rampung menyesaikan karya kolaborasi terbaru mereka. Karya kolaborasi kali ini mencoba menghadirkan musik video yang akan tayang di kanal YouTube Psycoplo pada 14 Maret 2024.

Karya kolaborasi bertajuk “Takluk” ini digarap oleh rekan-rekan kawula muda dari 4:21 Cinema. Dan disutradarai oleh Irham Rizki Fauzi ( biasa dipanggil Kiki).

Musik video ini sengaja ditayangkan lebih dulu dari Digital Streaming Platform sebagai bentuk apresiasi Psycoplo dan Dat Bunny terhadap rekan-rekan 4:21 Cinema yang telah bersemangat dan apik dalam menyelesaikan lagu Takluk ini dalam bentuk audio visual.

Alasan Psycoplo dan Dat Bunny menyerahkan keseluruhan ide cerita music video ini seutuhnya kepada Kiki (Irham Rizki Fauzi) dikarenakan kemampuannya untuk merepresentasikan isi cerita yang tersirat maupun yang tersurat dalam sebuah lagu atau pun lirik dalam bentuk audio visual. Selain itu juga karya ini merupakan debut pertama 4:21 Cinema berkolaborasi dengan musisi untuk membuat sebuah musik video.

“Musik video ini aku percayakan sepenuhnya kepada 4:21 Cinema, dan menyerahkan kepada Kiki (Irham Rizki Fauzi) sebagai sutradara. Yang sebelumnya sudah mendengar keseluruhan kisah dibalik Takluk ini”, terang Psycoplo. “Tak hanya itu saja, yang membuat aku percayakan 4:21 Cinema untuk menggarap musik video ini, karena salah satu orang yang ada di 4:21 Cinema itu juga ada Vici (bassis Dat Bunny).” tambah Psycoplo.

“Di musik video ini bercerita beberapa kegiatan dalam kehidupan nyata Psycoplo bersama sang sahabat bernama Bebek, dimana Psycoplo mengenang atau mengkhayal semua kegiatan dia saat dulu bersama sahabatnya. Namun ternyata itu adalah khayalan atau bayangan dia sendiri karena Bebek dan Psycoplo sudah beda alam”, ujar Kiki.

Di musik video ini Bebek diperankan oleh Mohamad Firdaus.

Menangkap cerita dari Dat Bunny, yang pertama kali mengenalkan 4:21 Cinema mengungkap, “Kiki ini salah satu sahabat aku dari waktu masih kuliah di UBSI yang dimana waktu jaman kuliah aku dan Kiki sempat menggarap sebuah film pendek yang pada akhirnya kita memutuskan untuk membuat organisasi sendiri, tujuanya untuk mengajak adik adik kelas agar ikut berproses dan berkarya saat semasa kuliah”, ungkap Vici ( Bassis Dat Bunny).

“Alasan aku menunjuk Kiki juga sebenarnya ingin sekali reunian sama teman-teman kampus lebih tepatnya 4:21 Cinema ini.

Dan kebetulan banget di karya kolaborasi Takluk ini memang akan buat musik video bersama Psycoplo ini, alhamdulillah nya Kiki mengiyakan ajakan tersebut, lalu mengajak tim 4:21 Cinema untuk ikut serta dalam pembuatan musik video “Takluk”, walaupun tidak semua tim 4:21 Cinema bisa, di tambah lagi bisa bareng juga sama teman-teman dari Teater Lonceng” lanjut Vici.

Related news